Catatan 19 Juli 2013

Merekam jejak yang pernah ada, maka hari ini saya coba menulis lagi dari ranah yang berbeda.

Jumat, 19 Juli 2013…

Mari menulis bebas, mencoba mengingat apa yang pernah terjadi di masa silam. Dimulai dengan anak – anakku di rumah.

Riyory Rahmaoka Andjani, lahir 21 Juni 2008. Ia biasa disapa Oka dan sudah berumur lima tahun sekarang. Oka adalah contoh perjuangan hidup, aku banyak belajar darinya. Ia adalah anak yang senantiasa riang gembira dan tumbuh makin sangat cantik, dan doaku sebagai ayah senantiasa menyertainya. Senang melihat Oka bisa tumbuh sehat dan berkembang pesat dalam setahun terakhir.

Putri sulungku, ia adalah contoh sebuah kepolosan seorang dewi bidadari kecil. Teramat nakal terkadang, tapi hatinya sesungguhnya sangat baik. Baginya dunia adalah bergerak. Ya, bergerak teramat sangat, dan jika sudah lelah tidak sampai sekejap dia sudah tertidur pulas. Oka sudah TK B di tahun 2013 ini.

Muhammah Arasy Akiyory, 26 Oktober 2011. Sesungguhnya ia adalah putra ketigaku, karena kakaknya Saiyyali Arai Akiyory meninggal di dalam kandungan bundanya saat berusia 4 bulan. Sebuah momen kesedihan yang insya Allah tidak pernah akan aku lupa. Semoga Arai mendapat tempat paling terbaik di sisi Allah SWT, amin.

Kembali ke Arasy, demikian ia kerap disapa. Bocah gagah, putih kulitnya seperti orang bule. Sangat berbeda dengan ayahnya yang berkulit hitam. Arasy adalah sebuah anugerah, ia adalah doa yang kerap dipanjatkan ayah pada Allah SWT, dan dikabulkan. Subhanallah.

Arasy terpaut 36 tahun dari ayahnya, namun ia punya shio dan zodiak yang sama dengan ayahnya, the scorpion rabbit. Ia selalu ceria dan sangat menempel pada bundanya, hingga sang adik lahir sekitar 1,5 tahun kemudian. Sontak dunianya agak berubah, Arasy terpaksa sering ditempatkan diranjang bayi yang sedianya untuk adiknya. Sama seperti kakaknya, dunia adalah bergerak. Bedanya Arasy hanya sangat aktif kalau di rumah dan bersama kakaknya, Oka.

Raihan Keanu Ayman, 16 Mei 2013. Ini adalah putraku yang terakhir, dan semoga tidak ada lagi:)

Waktu anakku masih dua, aku terkadang bergumam, “Dua itu cukup, tapi rasanya kurang ramai!”

Sekali lagi Allah SWT menjawab doaku, maka diberikanNya aku seorang putra lagi. “Wow!”

Senang rasanya, tapi aku beritahu sebuah rahasia, “Jangan lebih daripada tiga, terlalu ramai nantinya dan yang terfatal, Anda mungkin akan kesulitan berbagi kasih sayang sebagai orang tua!”

Keanu masih kecil sekarang, usianya baru 2 bulan. Namun ia sangat gemuk dan sehat, berkat ASI bundanya. Keanu sepertinya sangat Bugis sekali, namun begitu dia tersenyum rasanya semua menjadi teramat damai dan indah.

Tiga figur inilah yang akan kucoba ceritakan satu persatu dalam blog ini. Mudah – mudahan ada nilai positif yang bisa didapat, atau setidaknya menghibur.

Dari BSD City di kawasan Banten yang cerah sore ini.

Happy Friday and great weekend, guys.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s