Hyundai Berbaris Setara Ferrari & Lamborghini

Di ajang Pebble Beach Concours d’Elegance 2013, Hyundai berbaris setara dengan beberapa brand mobil paling prestisius di dunia, mulai dari Ferrari, Lamborghini, Bugatti, hingga Aston Martin.  

HCD-14 Genesis concept saat tampil di Pebble Beach Concours d’Elegance 2013
HCD-14 Genesis concept saat tampil di Pebble Beach Concours d’Elegance 2013

Menyebut sebuah nama Pebble Beach Concours d’Elegance, maka persepsi umum dari masyarakat otomotif dunia adalah pentas premium bagi pameran mobil terbaik. Hal ini bukan tanpa alasan, karena sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1950, ajang Pebble Beach Concours d’Elegance hanya akan menampilkan mobil – mobil terbaik atau langka.

Suasana prestisius inilah yang kembali meramaikan sebuah lembah kecil di wilayah Central California selama 4 hari di bulan Agustus lalu (15 – 18/8). Ratusan mobil terbaik yang ditampilkan di Pebble Beach Concours d’Elegance 2013 diyakini memiliki nilai nominal yang lebih besar dari PDB sejumlah negara di dunia.

Ada Ferrari 275 NART Spider buatan tahun 1960 yang terjual US$ 25 juta atau setara dengan Rp 287,5 miliar (nilai kurs Rp 11.500). Atau ada juga special edition Bugatti Veyron yang memiliki harga jual US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp 31 miliar. Awalnya mobil ini tidak dijual, namun dua orang kaya sangat antusias memilikinya, maka proses lelang tidak dapat dihindari. Tahukah Anda, mobil yang awalnya tidak untuk dijual ini akhirnya lepas dengan harga US$ 3,5 juta atau setara Rp 40,25 miliar.

Inilah beberapa gambaran situasi di Pebble Beach Concours d’Elegance, sehingga ajang ini kemudian kerap dijuluki Disney Land bagi orang – orang penyenang mobil, khususnya tentu yang memiliki budget lebih.

Pandangan mata para pengunjung pun terus menatap liar, mulai dari Lamborghini, Aston Martin dan Hyundai. Ya, Anda tidak salah baca, Hyundai. Sebuah mahakarya HCD-14 Genesis concept hasil kreasi studio desain Hyundai di Irvina, California turut tampil di ajang Pebble Beach Concours d’Elegance 2013. 

Seperti dilansir dari Bloomberg (29/8), kehadiran Hyundai di Pebble Beach Concours d’Elegance 2013 menjadi pembuktian jika dapat berbaris bersama deretan mobil dari brand – brand paling terkemuka di dunia, dan memiliki kelas prestise setara.

Meski Hyundai berkomitmen tidak memasarkan kendaraa concept-nya, namun publik yang hadir di Pebble Beach Concours d’Elegance 2013 dapat merasakan kelas prestise Hyundai melalui Genesis 5.0 R-Spec model 2013.

Genesis yang menggunakan sistem penggerak roda belakang disebut merupakan sinergi terbaik antara budget yang lebih ramah dan kemewahan berlimpah. Di Amerika Serikat, Hyundai Genesis 5.0 R-Spec 2013 “hanya” US$48.000, dan berada di segmen yang sama dengan BMW 5 Series, Audi A6, Jaguar XF dan Lexus GS350.

Sedan Genesis 5.0 R-Spec 2013 dibekali mesin 5,0-liter V-8 bertransmisi otomatis delapan percepatan, velg 19-inchi dan jok kulit. Mesinnya dapat meletupkan tenaga 429 hp dan torsi 510 Nm. Selain itu juga telah dilengkapi dengan power sunroof, lane departure warning system, rain-sensing wipers, adaptive xenon headlamp, navigation system dan backup kamera.

Itulah mengapa model sedan premium ini banyak diminati konsumen di Amerika Serikat. Dan kehadiran HCD-14 concept sebagai generasi masa depan sedan premium Hyundai semakin mengundang antusiasme publik di Amerika. Sedianya versi produksinya akan ditampilkan di ajang Detroit Motor Show pada bulan Januari 2015, dan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun berikutnya.

Jadi buat Anda penggemar Hyundai, mohon lebih bersabar menunggunya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s