Pengguna Motor Banyak Beralih ke Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan 4 tipe pilihan dengan harga antara Rp 80,2 juta hingga Rp 105,7 juta (on the road Jakarta).
Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan 4 tipe pilihan dengan harga antara Rp 80,2 juta hingga Rp 105,7 juta (on the road Jakarta).

Tahukah Anda jika ternyata program mobil murah atau LCGC cukup berhasil? Sekedar menyegarkan ingatan Anda, jika satu di antara misi LCGC bagi pelaku industri otomotif di Indonesia adalah mengakomodir kebutuhan migrasi pengguna kendaraan roda dua ke roda empat dengan harga terjangkau.

“Berdasarkan riset yang telah kami lakukan di enam kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Makassar dan Semarang, dengan melibatkan sekitar 500 responden didapatkan hasil, jika 39 persen dari pembeli Suzuki Karimun Wagon R adalah para pembeli pertama mobil. Artinya memang baru punya mobil. Dan uniknya 90 persen dari jumlah persentasi itu adalah dari pengguna sepeda motor. Selebihnya yang 10 persen merupakan dari pengguna angkutan kota dan bus,” terang Davy J. Tuilan selaku 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurut Davy, proses migrasi para pengguna sepeda motor menjadi pengguna mobil baru di segmen LCGC memang menjadi lebih mudah. “Masyarakat yang berpenghasilan sekitar 7,5 juta rupian per bulan, misalnya penghasilan suami empat juta rupiah dan istri sekitar 3,5 juta rupiah, asumsi kami sudah dapat mencicil Suzuki Karimun Wagon R, dengan besaran angsuran yang terjangkau antara 1,5 juta hingga dua juta rupiah per bulan,” imbuh Davy.

Apalagi menurut Davy, proses perawatan Suzuki Karimun Wagon R juga cukup terjangkau. Satu di antaranya adalah melalui bebas jasa servis hingga 50 ribu km, tanpa batas waktu pemakaian.

Suzuki Karimun Wagon R yang mengandalkan mesin 3-silinder 1,0-liter hadir dalam empat pilihan varian, yaitu Karimun Wagon R Dilago seharga Rp 105,7 juta, Karimun Wagon R-GX seharga Rp 103,5 juta, Karimun Wagon R-GL seharga Rp 93,5 juta dan Karimun Wagon R-GA seharga Rp 80,2 juta. Harga tersebut berdasarkan rilis yang dikeluarkan PT SIS pada Mei 2013 untuk kondisi on the road Jabodetabek.

Khusus tipe Karimun Wagon R Dilago sedianya baru diperkenalkan resmi tanggal 28 Juni 2014 nanti, namun Anda sudah bisa melihat versi display-nya, termasuk pemesanan di arena Pekan Raya Jakarta 2014 di Kemayoran, Jakarta Selatan. “Suzuki Karimun Wagon R Dilago hadir sebagai pilihan bagi konsumen di market LCGC yang menginginkan kendaraan yang stylish dan sporty, dan momen perkenalannya juga tepat di PRJ, apalagi sebelum momen mudik Lebaran,” imbuh Davy.

Karimun_Wagon_R_Dilago
Karimun Wagon R Dilago dengan hadir dengan velg 14-inchi, foglamp, chrome bumper, full body kit, roof spoiler, parking sensor dan immobilizer.

Karimun Wagon R Dilago tampil dengan perubahan pada sisi eksterior dengan adanya penambahan aksesoris pada body depan, samping dan belakang.

Pada bagian depan terdapat penambahan Chrome Front Grille Upper, Chrome Front Grille Lower, Front Under Spoiler dan Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan Karimun Wagon R Dilago.

Pada sisi samping, terjadi perubahan eksterior dengan adanya penambahan Chrome Door Handle, Side Body Molding dan Side skirt. Kesan menawan pada Karimun Wagon R Dilago kian terpancar dengan adanya penambahan aksesoris di bagian belakang berupa Rear Upper Spoiler with high mount stop lamp, Rear Under Spoiler, Muffler Extensiondan Ecodome ‘DILAGO’.

Pengendalian Karimun Wagon R juga semakin terasa mantap dan nyaman dengan adanya perubahan velg dengan desain terbaru dan ukuran ban 175/65 R14. Velg 175/65 R14 ini juga secara signifikan meningkatkan tampilan eksterior menjadi lebih menarik.  Di aspek keamanan, disematkan fitur parking sensor & alarm pada Karimun Wagon R Dilago, sehingga menambah kemudahan saat memarkir kendaraan. Selain penambahan fitur tersebut, Karimun Wagon R tetap memiliki fitur Immobilizer.

Kata Dilago sendiri berasal dari bahasa daerah Maluku, yang berarti “menjadi yang terbaik”.

2 Replies to “Pengguna Motor Banyak Beralih ke Suzuki Karimun Wagon R”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s