Menyusuri Keindahan Pulau Dewata 1

Selama 3 hari 2 malam, Ford Fiesta EcoBoost 1,0L yang sangat menawan menemani perjalanan saya di Pulau Dewata.

Selama 3 hari 2 malam, Ford Fiesta EcoBoost 1,0L yang sangat menawan menemani perjalanan saya di Pulau Dewata.

Satu kata apa yang paling Anda sukai jika mendengar kata liburan, “Bali?”

Hmm, kata magis ini mungkin terlampau sering tercetus, tapi nyaris sulit menjadi peristiwa yang membosankan saat melakoninya.

Padatnya Kuta atau kemacetan di Legian pun boleh terlampau sering terekspos di media publik, tapi Pulau Dewata senantiasa menyimpan beragam pesona bak magnet. Entah pesona itu alami, artifisial ataupun kombinasi keduanya tetap memikat.

Ya,seperti halnya dengan perjalanan yang saya lakukan selama 3 hari 2 malam di sana (kembali) pada 11 – 13 Agustus lalu, dan berikut catatan perjalanannya…

Blue Heaven di Pantai Padang Padang, lokasi syuting film "Eat, Pray, Love" yang dibintangi Julia Roberts. Ajak pasangan Anda makan malam di sini.

Blue Heaven di Pantai Padang Padang, lokasi syuting film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Roberts. Ajak pasangan Anda makan malam di sini.

Lunch Time @ Ketupat Restaurant and Bar

Restoran dengan desain etnis khas Indonesia ini terletak di jalan Dewi Sri (Sunset Road) no. 9, Kuta, Bali. Sayang, karena masih kekeyangan makan di sebuah restoran cepat di bandara Cengkareng, saya tidak sempat memotret makan di tempat satu ini. Hanya saja, catatan menariknya adalah porsi nasi dan lauknya yang enak dijamin hanya akan habis, jika Anda tengah lapar berat.

Pandawa Beach

Menikmati sunset di lantai empat Blue Heaven rasanya mampu mengembalikan rasa romantisme bersama pasangan.

Menikmati sunset di lantai empat Blue Heaven rasanya mampu mengembalikan rasa romantisme bersama pasangan.

Pantai di Kuta Selatan itu merupakan sensasi baru di Pulau Dewata yang banyak diperbincangkan sejak tahun 2013 lalu. Jalan menuju ke tempat ini sangat menarik untuk lokasi foto, karena terdapat lereng – lereng pegunungan kapur yang sengaja dikikis demi kepentingan pariwisata. Bahkan menjelang masuk ke area pantai Pandawa, pengunjung bisa melihat deretan patung – patung besar pada liang buatan pada lereng perbukitan semi artifisial tersebut.

Sekali lagi sayang, dalam perjalanan kali ini saya bersama dua teman yang sama malasnya untuk berinteraksi dengan teriknya panas matahari di kawasan Pandawa Beach. Suhu pendingin udara di dalam kabin mobil seakan memaku kami untuk tidak beranjak.

Alhasil saya tidak mendokumentasikan keindahan panorana alam di Pandawa Beach. Buat Anda yang berkesempatan ke Pulau Dewata, sebaiknya sempatkanlah mengecapi keindahan alam Pandawa Beach yang berjarak sekitar 3 km dari Nusa Dua.

Blue Heaven

Suasana senja di Blue Heaven di kawasan Pantai Padang Padang sambil diiringi musik tradisional gending, indah nian...

Suasana senja di Blue Heaven di kawasan Pantai Padang Padang sambil diiringi musik tradisional gending, indah nian…

Di kalangan turis mancanegara maupun domestik, nama Pantai Padang  Padang sangatlah popular, terlebih sejak kelompok musik Michael Learns To Rock membuat video klip di tempat ini. Nama Pantai Padang Padang semakin popular setelah menjadi lokasi syuting film ‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi Julia Roberts.

Nah, menyinggung film dari “Ms. Pretty Woman” itu rasanya tidak lengkap, jika Anda tidak menyempatkan ke Blue Heaven. Di tempat inilah, beberapa adegan di film ‘Eat, Pray, Love’.  Blue Heaven sendiri berlokasi sekitar 32 km dari kota Denpasar.

Aksi tarian api di Blue Heaven, Pantai Padang Padang.

Aksi tarian api di Blue Heaven, Pantai Padang Padang.

Di Blue Heaven, khususnya di lantai paling atas, Anda bisa merasakan pemandangan pantai dan matahari terbenam dengan indah. Saran saya, jika Anda ke sana, datanglah bersama pasangan tercinta untuk bermakan malam. Makin indah nian jika ada musik yang mengiringi. Jika Anda pecinta musik tradisional, maka bunyi alunan gending dijamin akan membuat suasana senja Anda makin romantis.

Mau tahu kelanjutan perjalanan saya di Pulau Dewata pada hari kedua, ikuti kelanjutannya di Menyusuri Keindahan Pulau Dewata 2…

 

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Travelling and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s