Sepenggal Cerita Tentang Gelap

3 monyetkuKemarilah sejenak, nak. Ayah ingin bercerita sebentar saja, tentang gelap yang mungkin suatu saat akan berkunjung dan menetap sejenak di kehidupan kalian.

Saat gelap nanti datang, kalian jangan gusar dan marah. Itu hanya akan melelahkanmu, menjauhkanmu dari kebaikan.

Saat gelap nanti dia datang, sesungguhnya dia hendak mengajarkan kalian sebuah pesan pembelajaran tentang ketangguhan, kesabaran, kegigihan, daya tahan dan semangat juang.

Saat gelap nanti dia datang, kalian jangan luruh dan kalah. Tetaplah tegak, suluh diri kalian dengan doa, kumandangkanlah motivasi penyemangat. Pahamilah, jika di dalam diri kalian ada balon udara yang harus senantiasa dijaga untuk tetap menyala.

Saat gelap nanti datang, tetaplah bersemangat, teruslah belajar bersikap dan bersuara. Di antara segala upaya kalian untuk tidak diam, kumandangkanlah pula doa – doa pengharapan pada Tuhan sebagai penyeimbang setiap upaya.

Saat gelap nanti datang, tetaplah berdiri dan tersenyum. Percayalah, di ujung setiap jalan, gelap akan berlalu. Saat itu gelap pergi berlalu, kalian akan dapat mengecapi keindahan aroma Tuhan yang mewangi. Entah untuk kalian peluk, kecapi, dekap, rasa, bersyukur, dan tafakkur.

Kala gelap itu akhirnya pergi berlalu, mudah – mudahan kalian akan lebih bersyukur dan berterima kasih, atas salah satu fase pembelajaran penting di dalam kehidupan di bumi ini. Ya, itu tentang gelap yang mengajarkan, mendewasakan dan mematangkan!

Semoga bermanfaat…

 

 

 

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Sepenggal Cerita Tentang Gelap

  1. keren Om Dery. Sy teringat lagunya Tasya feat Duta Sheila on 7 yang judulnya “Jangan Takut Akan Gelap”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s