STAND HYUNDAI DI PAMERAN IIMS 2016 DIPENUHI TRANSAKSI PENJUALAN

Foto: Derry
Situasi stand Hyundai di IIMS 2016, Sabtu (16/4). (photo by Derry)

Geliat industri Korea Selatan di Indonesia BISA dilihat dari 3 aspek yaitu musik K-Pop, elektronik dan gadget melalui Samsung dan LG, serta melalui industri otomotif melalui Hyundai dan Kia.

Geliat sektor ketiga berlangsung di pameran otomotif berskala internasional IIMS 2016 selama 11 hari penyelenggaraan (7 – 17 April) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat saya berkunjung Sabtu (16/4) sore di stand Hyundai yang berada di Hall B3 C3, nampak meja negosiasi atau negotiation table di booth Hyundai nampak terus dipenuhi para calon konsumen.

“Kami tentu menyambut senang sekaligus berterima kasih atas respon pengunjung pameran di IIMS. Negotiation table kami nyaris tidak pernah kosong,” kata Ilvania Firzianti Lakollo, Regional General Manager PT Hyundai Mobil Indonesia.

Meja negosiasi di stand Hyundai, Sabtu (16/4), nyaris tidak pernah kosong. (Photo by Derry)
Meja negosiasi di stand Hyundai, Sabtu (16/4), nyaris tidak pernah kosong. (Photo by Derry)

Berdasarkan interaksi dengan beberapa wiraniaga yang bertugas, bintang penjualan Hyundai di IIMS tetap Hyundai Santa Fe dan Hyundai H-1. Generasi terbaru Hyundai Santa Fe 2016 baru saja diperkenalkan pada Februari 2016 di Epicentrum Walk – Jakarta Selatan. Sementara generasi terbaru Hyundai H-1 (minor change) lebih gress lagi karena baru diperkenalkan di panggung IIMS 2016.

Kedua model kendaraan premium itu memang paling sesuai karakter selera orang Indonesia yaitu kapasitas duduk yang banyak, ruang kabin yang lega dan nyaman, serta harga yang value for money. Meski mereknya berasal dari Korea Selatan, pengembangan mobil-mobil Hyundai dilakukan di Pusat R&D di Russelsheim Jerman dan pengujian reliabilitasnya dilakukan di salah satu sirkuit paling sulit ditaklukkan di dunia yaitu sirkuit Nurburgring, Jerman.

Bintang lain tentunya produk mobil terbaru Hyundai Tucson generasi ketiga. Kelahirannya pun spesial karena melibatkan nama besar Peter Schreyer (mantan desainer Audi) dan Thomas Burkle (mantan desainer BMW) sebagai perancang desain.

Tidak hanya stylish dan berkelas, Hyundai Tucson generasi terbaru  hadir di segmen compact SUV di Indonesia telah teruji standar keamanannya dengan berhasil mendapatkan sertifikasi sempurna 5-bintang dari Euro NCAP di Eropa, NHTSA di Amerika Serikat dan ANCAP di Australia.

Pihak R&D telah membekali rancang bangun bodi All New Hyundai Tucson dengan menggunakan teknologi Advanced High Strength Steels (AHSS), serta desain yang lebih aerodinamis.

Salah satu faktor yang membuat aerodinamika All New Hyundai Tucson llebih baik dari generasi sebelumnya yaitu desain kaca depan yang dibuat lebih landai turun 10 mm, sehingga menghasilkan beban hambatan yang lebih rendah. Selain berdampak pada peningkatan kecepatan kendaraan, hal ini juga berdampak pada efisiensi bahan bakar yang dihasilkan.

Di Indonesia, generasi terbaru Hyundai Tucson hadir dalam satu pilihan tipe GLS dengan mesin bensin NU 2.0 Mpi dengan transmisi otomatis 6-percepatan, seharga Rp 385 juta on the road Jakarta dan kepemilikan kendaraan untuk tangan pertama.

Model kendaraan Hyundai lain yang turut dipajang yaitu Grand Avega dan Grand i-10 juga membukukan angka SPK yang positif.

Selain ditunjang dengan lineup produk mobil yang berkelas dan berkualitas dunia, faktor pemikat pengunjung pada produk mobil Hyundai juga terletak pada beberapa program promo hadiah dan kemudahan memiliki produk mobil Hyundai di IIMS 2016.

“Kami melakukan kerjasama dengan pihak Mandiri Tunas Finance untuk mempermudah konsumen membeli mobil Hyundai di IIMS 2016, di antaranya bunga mulai 0% dan masa tenor hingga tujuh tahun,” imbuh perempuan yang akrab disapa Nia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s