Manusia Super Di Atas Truk

Foto: Derry
Foto: Derry

Selepas Magrib, truk dari supermarket bangunan itu tiba. Hanya ada dua orang di atas, sang sopir dan satu orang lagi berpostur tinggi sekitar 160an sentimeter.

Setelah truk itu berhenti, pria di rentang usia 20an tahun akhir atau 30an awal di samping sopir truk itu segera membuka baju lalu digantungnya di salah satu bagian dinding truk. Ia jelas nampak sudah terbiasa dengan apa yang akan segera dikerjakan.

Sejurus kemudian dia bergegas mengambil sebuah sekop dan mulailah ia bekerja seorang diri menurunkan pasir. Muatannya tidak sedikit, ada lebih dari tujuh kubik pasir yang harus ia turunkan, sendiri.

Setelah satu jam lebih setelah lepas waktu Isya, ia akhirnya menuntaskan pekerjaan. Banyak peluh mengucur di wajah dan sekujur tubuh, tapi sikapnya tetap dingin tanpa keluhan ataupun ekspresi menyerah. Lagi-lagi jelas ia sudah terbiasa.

Sebelum meninggalkan lokasi penurunan pasir di salah satu rumah, sang pria bertenaga super itu menyempatkan menyantap sebungkus nasi dan lauk yang dibelikan sang sopir di warung padang persis di depan pintu gerbang masuk perumahan. Pria dengan rambut ala stock on you itu makan dengan dingin, tanpa keluhan atau ekspresi menyerah.

Seorang bapak sempat bergumam, “Satu truk, satu orang pekerja dengan hanya satu sekop dalam satu jam?! Kalau aku, mungkin sudah demam tinggi malamnya,” katanya dalam hati terkagum-kagum.

Bogor 22 April 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s