HONDA BR-V & HR-V KUASAI PASAR LSUV DI INDONESIA

Keduanya menguasai 66% pangsa pasar di kelas LSUV di Indonesia.

Senin (20/3), PT Honda Prospect Motor merilis informasi hasil penjualan dua produknya di segmen LSUV, yaitu BR-V dan HRV 1.5 liter. Kedua model kendaraan ini menguasai hingga 66% pangsa pasar di segmennya selama dua bulan pertama 2017 (baca: Januari dan Februari).

Seperti apa raport dan profil kedua model kendaraan LSUV Honda ini? Yuk, ikuti sama – sama…

HONDA HR-V 1.5 LITER

Honda HR-V 1.5-liter menjadi model kendaraan terlaris di segmen LSUV di Indonesia.

Pada bulan Februari 2017, Honda HR-V 1.5 liter berhasil terjual 7.636 unit dengan pangsa pasar 42% di kelasnya.

Honda HR-V 1.5 liter sendiri dihadirkan dalam lima pilihan di Indonesia, yaitu tipe S (transmisi manual) , tipe S CVT, tipe E CVT, tipe E CVT Special Edition with JBL Audio, dan tipe E CVT Mugen. Untuk harga karena sewaktu – waktu dapat berubah – ubah, Anda bisa melihatnya di sini.

Beberapa fitur unggulan dari Honda HR-V di antaranya transmisi CVT dengan teknologi EarthDream (membuat performa mobil lebih baik di putaran tinggi sekalipun tapi tetap efisien dalam konsumsi BBM), mekanisme menyalakan dan mematikan mesin dengan sistem tombol (one push ignition system), serta paddle shift with 7-speed Mode (bermanfaat menciptakan sensasi mengendarai a la mobil sport), serta audio steering swith (sistem pengaturan audio mobil melalui tombol – tombol di lingkar setir).

Rival: Di Indonesia saat ini dalam pengamatan saya, rival Honda HR-V ada Nissan Juke (mesin 1.5 liter) dan Chevrolet Trax (mesin 1.4 liter Turbo). Sebenarnya secara dimensi ada Mazda CX-3, tapi dengan kapasitas mesin 2.0-liter lebih cocok menjadi rival Honda HR-V 1.8. Ada satu lagi yang menjadi kandidat rival terberat yaitu Toyota C-HR yang sudah dirilis di Indonesia. Meski demikian belum tentu masuk ke Indonesia, khususnya karena pertimbangan posisi harga dan besaran ekspektasi konsumen.

HONDA BR-V

Rival berat Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini mampu terjual 4.335 unit dengan pangsa pasar 24% pada Februari 2017

Versi LSUV dari Honda Mobilio ini mampu terjual 4.335 unit dengan pangsa pasar 24% pada periode Februari 2017, dan menjadi model kendaraan terlaris kedua di kelasnya setelah HR-V.

Honda BR-V dihadirkan dalam empat pilihan yaitu tipe S (transmisi manual 6 percepatan), E (transmisi manual 6 percepatan), E CVT dan Prestige CVT. Harganya Anda bisa lihat di sini.

Dengan mesin 1,5-liter, Honda BR-V punya pesaing terdepat di antaranya Toyota Rush, Daihatsu Terios, serta Ford EcoSport (kalau masih dijual di Indonesia?).

Buat konsumen yang tidak ingin tampilkan standar, Honda juga menawarkan paket aksesori Modulo khusus untuk BR-V.

“Penjualan Honda pada bulan kedua di tahun 2017 masih menunjukkan tren yang positif, khususnya terhadap beberapa produk unggulan kami yang berhasil memimpin pasar di segmennya seperti Honda HR-V, Honda Brio dan All New Honda Civic. Di tahun 2017 ini kami juga akan terus meluncurkan produk baru untuk terus menyegarkan pasar,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. 

Sumber : Data Gaikindo Wholesale yang telah diolah

Tentang jbkderry

Aku berdiri pada empat pilar utama dalam mengembangkan blog ini; menulis, fotografi, traveling dan otomotif. Hariku kumulai di pagi hari dan kuakhiri dari sebuah pinggiran wilayah ibukota, antara Depok dan Kab. Bogor. Di sini, aku hidup bersama bunda, seorang dewi bidadari kecil dan dua pangeran bintang cilik. Satu pangeran bintang cilik lain telah "berpulang" lebih dahulu. Di sela - sela senggang, kuisi dan kusiram blog ini dengan harapan dapat memberi manfaat buat pengunjung. Setidaknya sebagai faktor penghibur. Terima kasih.
Pos ini dipublikasikan di Otomotif Roda Empat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s