RESENSI FILM KUNGFU YOGA: KALA JACKIE CHAN BERGAYA A LA INDIANA JONES

Hal yang membuat saya tetap suka dengan film Jackie Chan adalah kaya detail dan khasanah cerita dengan cara penyampaian sederhana alias mudah dimengerti.

Saya memang bukan termasuk kategori penggemar berat Jackie Chan dan film – filmnya, tapi saya tetap suka dan merasa tidak pernah bosan menonton film – filmnya termasuk yang terbaru Kung Fu Yoga.

Hal yang membuat saya tetap suka dengan film Jackie Chan adalah kaya detail dan khasanah cerita dengan cara penyampaian sederhana alias mudah dimengerti.

Di film Kung Fu Yoga, pria berusia 62 tahun ini berprofesi sebagai arkeolog yang mendapat tugas menyingkap harta terpendam dari dinasti kuno India yang ada di Tibet.

Jackie pun cukup jujur menunjukkan usianya yang sudah tidak lagi muda ketika latihan di alat peraga kayu wingchun, napasnya sudah tentu tidak sesegar masa mudanya.

Saat menjalankan tugas pencarian, detail mengenai penggunaan perangkat berteknologi untuk mencari warisan purbakala cukup detail diperhatikan di film ini. Buat penggemar film Indiana Jones, scene ini cukup untuk menghapus kerinduan pada aksi – aksi Harrison Ford, eh, Indiana Jones.

Setelah adegan itu, scene lompat ke kota Dubai, dimana aksi – aksi kebut – kebutan a la sekuel Fast and Furious ditampilkan. Adegan sportscar yang berkejar – kejaran, mobil – mobil kekar Hummer, adegan sportscar yang hancur tertabrak, hingga aksi kepolisian Dubai yang (sumpah keren banget) mengejar dengan mobil terkencang di dunia Bugatti Veyron menjadi rangkaian kekayaan detail dan khazanah cerita di dalam film yang kabarnya menghabiskan budget pembuatan US$65 juta.

Di akhir kisah, perkelahian Jackie dengan musuh besarnya Randall (Sonu Sood) ditutup dengan adegan tarian massal a la film – film India.

Buat Anda yang senang dengan film action yang bisa mengantarkan ke lorong – lorong waktu dan ruang yang berbeda secara cukup detail, rasanya pas menonton film ini. Durasi film yang lebih dari dua jam pun tidak terasa membosankan dan cukup menghibur.

Kalau saya sendiri, scene yang paling menarik adalah ketika Nuomin (Miya Muqi) keluar dari pantai mengingatkan pada adegan Halle Berry di Die Another Day, Gal Gadot di Fast V, atau Nathalie Emmanuel di Furious 7.

Scene menarik lainnya tentu ketika adegan dimana Disha Patani muncul… 🙂

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Film. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s