NEW TOYOTA AGYA 1.2 BIDIK KONSUMEN ANAK MUDA

Tema “Advanced Agility” mengandung makna desain yang sporty, dinamis dan lincah.

Jumat (7/4) bertempat di The Westin Hotel – Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Agya 1.2 yang mengusung tema desain baru Advanced Agility.

Tema baru ini mengandung makna city car yang sporty, dinamis dan lincah. Ada empat tipe yang diperkenalkan yaitu tipe E M/T Rp 134,6 juta, tipe G A/T Rp 147,6 juta, tipe M/T TRD Rp 138,8 juta dan tipe A/T TRD Rp 151 juta. Harga ini on the road Jakarta dan bisa berubah sewaktu – waktu.

Dengan spesifikasi mesin 1.2L, New Agya langsung berhadap – hadapan dengan Honda Brio Satya 1.2 yang dipasarkan dalam 3 tipe yaitu tipe S M/T Rp 131,5 juta, tipe E Rp 136,5 juta dan tipe E CVT Rp 151,5 juta.

“Persaingan itu adalah hal yang biasa dan baik, serta dapat menjadi faktor mendorong pihak produsen untuk memberikan keunggulan lebih kepada konsumen,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, ketika menjawab pertanyaan salah seorang jurnalis mengenai persaingan tersebut.

Mesinnya direkomendasikan menggunakan BBM RON 92 (sekelas Pertamax atau Shell Super).

New Toyota Agya 1.2 mengusung mesin yang sama dengan Toyota Calya yaitu mesin 3NR berkapasitas 1.200cc Dual VVTi, menggantikan mesin sebelumnya 1KR 12 yang berkapasitas 1.000cc. Mesin ini mampu meletupkan tenaga hingga 88 ps / 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 Nm / 4.200 rpm. Pilihan sistem transmisinya ada manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Secara tampilan, New Agya memang tampil lebih segar dan agresif baik nampak depan, samping dan belakang. Mulai dari tampilan bumper, grille, side skirt, serta desain lampu belakang. Desain velg pun berubah.

Fitur – fitur unggulan di antaranya side impact beam (proteksi benturan samping), Bluetooth & Phone connectivity, dan jok depan semi bucket.

Di interior, konsumen bisa mendapatkan desain kursi semi bucket untuk kursi pengemudi dan penumpang depan. Sayang, sandaran kepalanya masih menyatu sehingga tidak bisa diatur tinggi rendahnya.

Untuk fitur hiburan dan kenyamanan, New Agya 1.2 telah dilengkapi tombol kontrol audio di setir dan bluetooth & phone connectivity.

Secara dimensi berdasarkan data resmi TAM, Toyota Indonesia, New Agya mengalami penambahan dimensi panjang 60 mm dari sebelumnya 3.600 mm menjadi 3.660 mm (sebelumnya 3.600 mm).

Khusus tipe TRD diklaim memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya, dengan adanya tambahan empat fitur keamanan yang baru yaitu immobilizer, 3-point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS dan sensor belakang.

Simak juga ulasannya dalam format video youtube di Derry Journey.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s