TUJUH PEMBALAP JATUH DI MOTOGP ARGENTINA 2017

Marc Marquez tergelincir di Turn 2, setelah unggul 2,2 detik di depan Maverick Vinales. (sumber foto: Crash.Net)

Seri kedua MotoGP 2017 – Argentina, Senin (10/4) dinihari waktu Indonesia, yang berlangsung 25 lap ditandai dengan banyaknya pembalap yang berjatuhan.

Jorge Lorenzo yang memacu Ducati Desmosedici GP17 yang pertama kali terjatuh di lap pertama.

Tapi yang paling menyita perhatian tentu jatuhnya dua pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di tikungan yang sama, di Turn 2.

Jorge Lorenzo harus mengakhiri balapan lebih dinihari setelah motornya bersentuhan dengan Andrea Iannone. (Sumber foto: Crash.Net)

Marquez yang start dari posisi terdepan dan sempat unggul sekitar 2,2 detik pada lap ke-4 di depan Maverick Vinales nampak terlalu keras memacu Honda RC213V pacuannya dan tergelincir di Turn 2.

Nasib yang sama juga dialami rekan setimnya Dani Pedrosa yang bertarung ketat dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Alvaro Bautista (Aspar MotoGP Team – Ducati) dan Danilo Petruci (Octo Pramac Racing – Ducati) untuk posisi ke-4 terhempas keras pada lap ke-12, juga menurut komentator karena terlalu keras memaksa motornya.

Insiden jatuhnya pembalap yang lain adalah ketika pada lap ke-14, Aleix Espargaro (Factory Aprilia Gresini) yang kehilangan keseimbangan di tikungan. Akibatnya motornya yang tergelincir dari posisi terdalam tikungan ikut melibas Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Johann Zarco kembali membuktikan dirinya bisa jadi kuda hitam di musim ini. (sumber foto: Crash.Net).

Selain apesnya dua pembalap tim pabrikan Honda dan Ducati, sirkuit Termas de Rio Hondo juga menjadi dua ujian bagi dua rookie baru dari kelas Moto2, Sam Lowes (Factory Aprilia Gresini) dan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) yang melengkapi tujuh pembalap yang gagal finish di seri kedua MotoGP 2017 ini.

Hasil manis diraih dua debutan MotoGP 2017 lainnya dari team Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger yang berhasil finish di posisi ke-4 dan ke-5.

Seri berikutnya MotoGP 2017 akan berlangsung di Circuit of the Americas, Senin dinihari 24 April 2017.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s