HASIL SERI KETIGA MOTOGP 2017: MARQUEZ JUARA, VALENTINO ROSSI KENA PENALTI

Marc Marquez kembali penguasa Circuit of the Americas.

21 lap di Circuit of the Americas yang memiliki panjang 5,5 km untuk kelima kali berturut menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda).

Start dari grid terdepan pada seri ke-3 MotoGP 2017, Senin (24/4) dinihari waktu Indonesia, Marquez memang sempat tercecer di posisi kedua di belakang rekan setimnya Dani Pedrosa hingga separuh balapan.

Tapi hanya masalah waktu pembalap andalan Repsol Honda itu bisa mendahului Pedrosa dan melesat jauh di depan. Seperti kata Marquez di sirkuit ini, “Catch me if you can!” 

Sayang pertarungan yang paling dinantikan urung terjadi, setelah pada lap kedua Maverick Vinales (Moviestar Yamaha MotoGP) terjatuh di tikungan ke-18.

Balapan ini pun diwarnai penalti kontroversial untuk Valentino Rossi, karena dianggap memanfaatkan lajur di Turn 4 setelah menghindari upaya over taking agresif dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3). The Doctor mendapat penalti hukuman waktu 0,3 detik saat menyentuh garis finish.

Meski demikian, penalti waktu ini tidak cukup untuk menghukum Valentino Rossi turun dari posisi finish kedua, karena unggul di atas satu detik di depan Dani Pedrosa yang finish di posisi ketiga.

Hasil di seri ketiga MotoGP 2017 ini sekaligus mengantarkan Valentino Rossi memimpin klasemen dengan 56 poin, hasil 2 kali posisi podium kedua dan sekali podium ketiga. Rossi unggul 6 poin di atas rekan setimnya Maverick Vinales.

Catatan penting lainnya adalah pertarungan Johann Zarco dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang akhirnya dimenangkan Crutchlow untuk merebut posisi finish ke-4. Nampaknya pertarungan di antara keduanya akan menarik pada seri – seri MotoGP 2017 berikutnya.

Catatan lainnya adalah pertarungan Jorge Lorenzo (Ducati) versus Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang dimenangkan Iannone untuk finish di posisi ke-7. Nampaknya Lorenzo mulai dapat persoalan yang sama dengan Rossi dulu yang gagal mengoptimalkan performa Ducati Desmosedici GP17.

Bagaimana menurut Anda?

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s