HYUNDAI TUCSON SUV TERBAIK DI INDONESIA VERSI TABLOID OTOMOTIF

Bukan, ini bukan mobil saya. Tucson GLS saya warna hitam… 🙂 #IniMobilTestDrivePasMauBeli

Kamis (27 April) di perhelatan Otomotif Award 2017 di JIExpo Kemayoran – Jakarta Pusat, Hyundai Tucson menerima dua penghargaan istimewa yaitu Best of Medium SUV dan yang paling istimewa Best of the Best SUV alias SUV terbaik di Indonesai pada tahun 2017. 

Buat saya, hal ini sangat menggembirakan karena inilah pilihan mobil yang saya pakai saat ini. Sebenarnya pada saat tulisan ini saya turunkan, mobilnya belum tiba. Baru Selasa lusa atau Rabu berikutnya, janji Bu Reni (Kepala Cabang Hyundai Simprug).

Kembali ke soal Hyundai Tucson di Otomotif Award 2017, semalam saya sempat ngobrol sama seorang kawan lama yang sekarang sudah jadi pejabat Managing Editor di Tabloid Otomotif. Namanya kang Iday (nama lengkapnya Haryadi Wijaya).

Kang Iday, petinggi Tabloid Otomotif pose di depan Hyundai Tucson GLS.

“Ada beberapa kriteria yang kami tetapkan dalam penentuan pemenang yaitu desain, fitur, teknologi, kenyamanan, handling, performa, konsumsi bahan bakar, harga dan kebaruan. Menurut kami, kriteria tersebut merupakan hal yang dinikmati konsumen ketika membeli mobil,” kata kang Iday.

Sejalan dengan penghargaan dari Tabloid Otomotif, All New Hyundai Tucson kini menjadi primadona penjualan Hyundai di Indonesia selain Hyundai H-1 dan Hyundai Santa Fe yang posisinya sudah cukup kuat di segmennya masing – masing.

Hyundai Tucson GLS dengan konsep desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0

“Ya benar, Hyundai Tucson menjadi primadona penjualan kami, termasuk di IIMS 2017 saat ini. Dan dari tiga tipe yang ditawarkan mulai yang terbaru XG CRDi eVG Turbo, XG dan GLS (bensin) semuanya punya peminatnya masing – masing,” kata Bu Reny, saat berjaga di booth Hyundai di IIMS, Sabtu (29/4).

Ya, menurutku mobil berdesain SUV dengan kapasitas mesin minimal 2.000cc paling cocok dengan jalan di Indonesia yang banyak gak mulus dan tanjakan turunan.

Untuk SUV 5-seater dengan level kenyamanan dan keamanan berstandar 5-Bintang dari Euro NCAP di Eropa, Hyundai Tucson adalah salah satu pilihan terbaik dengan harga relatif paling terjangkau.

Pasalnya SUV umumnya punya jarak terendah bodi ke tanah (ground clearance) yang lebih tinggi, plus mesin berkapasitas 2.000cc tidak perlu bekerja keras untuk merambat di tanjakan atau pada kondisi stop and go yang identik dengan kondisi lalu lintas kota besar.

Beberapa teman sebenarnya agak heran kenapa saya mau beli Hyundai Tucson GLS? Saya cuma bisa bilang, “Kalau Anda sama seperti saya pengen mobil berdesain SUV yang nyaman dikendarai dengan standar keamanan Euro NCAP di Eropa, Hyundai Tucson adalah salah satu pilihan terbaik dengan harga paling terjangkau.”

Rencananya kalau Hyundai Tucson GLS saya sudah tiba, saya akan buatkan videonya untuk kanal YouTube “Derry Journey“.

Anda penasaran dengan SUV satu ini? Bersegeralah ke IIMS 2017, di sana selain ada penawaran skema pembelian menarik juga ada fasilitas test drive. Baca juga TEST DRIVE SUV HYUNDAI DI IIMS 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s