MOTOGP JEREZ PUNYA DANI PEDROSA & HONDA

Dani Pedrosa berhasil buktikan dirinya belum habis dengan menjadi juara di sirkuit Jerez, Minggu (7/5). (Sumber foto: Crash.Net)

27 lap di sirkuit Jerez, Minggu (7/5) menjadi ajang pembuktian Dani Pedrosa jika dirinya belum habis. Start dari grid terdepan, Pedrosa stabil melaju di depan rekan setimnya Marc Marquez yang start di grid kedua.

Kemenangan Pedrosa ini sudah banyak diprediksikan sejak awal mengingat dominasinya sejak sesi latihan. Pembalap berjuluk “The Little Spaniard” ini berhasil mempertahankan lajunya di tengah tekanan agresif Marc Marquez.

MM #93 akhirnya mengendurkan tekanan pada dua lap terakhir untuk mengamankan perolehan 20 poin di sirkuit Jerez kali ini.

Buat tim Movistar Yamaha MotoGP bukan hasil yang baik. Baik Maverick Vinales dan Valentino Rossi tidak mampu bersaing di baris terdepan sejak awal. Maverick Vinales harus puas finish di posisi keenam, sementara The Doctor yang keliru memilih strategi ban harus puas finish di posisi ke-10.

Wakil terbaik Yamaha justru datang dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) yang sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez untuk perebutan posisi kedua, lalu bertarung wheel to wheel  dengan Jorge Lorenzo untuk posisi ketiga, meski akhirnya harus puas finish di posisi ke-4.

Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo juga membuktikan dirinya belum habis, dengan mempersembahkan posisi podium ketiga untuk tim barunya.

Dengan hasil ini, Valentino Rossi masih memimpin klasemen dengan nilai 62, diikuti Maverick Vinales 60, dan Marc Marquez dengan nilai 58. Dani Pedrosa ada di posisi keempat dengan nilai 52.

Seri kelima MotoGP 2017 akan berlangsung di sirkuit Le Mans – Perancis pada tanggal 21 Mei 2017. Semoga pertarungan yang dinanti Maverick Vinales versus Marc Marquez bisa terjadi di sana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s