SERAH TERIMA SIMBOLIS 12 KONSUMEN PERTAMA YAMAHA XMAX

Sabtu sore 6 Mei 2017 menjadi hari yang membahagiakan untuk 12 pemesan pertama Yamaha XMAX.

M Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Bertempat di booth Yamaha di IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran – Jakarta Pusat, M Abidin selaku General Manager Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan sertifikasi kepemilikan pertama skuter premium berbanderol Rp 55 juta (on the road Jakarta dan kepemilikan pertama) kepada 12 orang konsumen atas nama Petrus Hendry Bachri, Steven Lay, Muhamad Naufal S, Wardani, Eddy Saputra, Koh Yonk Jaya, Ario Perdana, Arya Awal Rakhman, Martin Ferlando, Elza Febrianto, Albert Kurniawan dan Bie Hau.

Sedianya ke-12 konsumen pertama Yamaha XMAX ini akan menerima unitnya pada pertengahan Mei 2017 atau artinya sebentar lagi.

“Selamat kepada 400 lebih konsumen pertama XMAX, minggu depan kami mulai kirim motornya,” kata M Abidin.

Skuter premium produksi Yamaha Indonesia ini juga diekspor ke pasar Eropa dengan kapasitas mesin lebih besar 300cc, namun dengan kisaran lebih tinggi jika dirupiahkan ada di angka Rp 70 jutaan per unit.

Dengan desain skuter yang mewah dan gambot dan kapasitas bagasi super luas, salah satu pesona kuat Yamaha XMAX (imho) adalah pada aplikasi fitur Traction Control System (TCS).

Saya gak akan bahas secara teknikal bagaimana sistem kerjanya. Jika ingin tahu, Anda tinggal memasukkan kata kunci “Yamaha XMAX Traction Control System” di Google dan infomasi terkait lumayan banyak terhampar untuk dibaca dan dikonsumsi.

Saya hanya bercerita manfaat fitur TCS ini yaitu menjaga agar ban belakang tidak melintir saat menghadapi situasi dan kondisi yang tidak diinginkan seperti ban belakang kehilangan grip (traksi) karena jalanan licin atau ketika suplai torsi berlebih ke roda belakang. Intinya stabilitas dan keamanan laju motor lebih terjaga.

Bukan apa – apa, meski dibekali ban belakang lebar 140/70R14, namun torsi puncak Yamaha XMAX 250 lumayan besar yaitu 21 Nm / 6.000 rpm.

Itulah kenapa fitur TCS bukan sekadar marketing gimmick (imho) untuk Yamaha XMAX, tapi lebih sebagai bukti jika Yamaha XMAX adakah skuter matik premium yang value for money atau sederhananya, harganya sepadan dengan desain, spesifikasi teknikal dan teknologi yang membekalinya.

Sayang, pas prosesi peluncuran kemarin saya berhalangan hadir. Semoga ada kesempatan dari pihak Yamaha untuk saya merasakan sensasi dan pengalaman mengendarainya, semoga…

Sebagai penutup, saya senang dengan kehadiran Yamaha XMax di Indonesia karena menunjukkan pilihan kendaraan roda dua berkualitas untuk konsumen cerdas di Indonesia semakin bertambah.

Bagaimana, tertarik memboyongnya?

 

 

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s