ANGGI SETIAWAN BELAJAR LANGSUNG DARI VALENTINO ROSSI DI ITALIA

Anggi Setiawan menerima sertifikat dari Yamaha VR46 Riders Academy (sumber foto: Yamaha Racing Indonesia)

Anggi Setiawan, pembalap muda asal Palu berusia 18 tahun akhirnya mewujudkan mimpinya bisa mengikuti training Yamaha VR46 Riders Academy “The Master Camp 3”, 9 – 14 Mei 2017 di Italia.

Anggi berhasil menunjukkan kinerja latihan yang baik selama di Italia, termasuk beberapa kali menjadi yang terbaik. (sumber foto: Yamaha Racing Indonesia)

“Saya belajar banyak di sini, hal – hal yang menurut saya sangat penting untuk menunjang karir saya sebagai pembalap ke depan. Saya merasa sangat beruntung bisa mendapat kesempatan ini, terlebih fasilitas latihan yang disediakan sangat baik dan profesional,” kata Anggi, sebagaimana dikutip langsung di Twitter resmi Yamaha VR 46 Master Camp, @TheMasterCamp.

Di momen istimewa itu, Anggi Setiawan dapat bertemu dan belajar langsung dari idolanya The Doctor Valentino Rossi, serta pula berinteraksi dengan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Anggi Setiawan saat latihan di VR46 Motor Ranch.

Anggi Setiawan menjadi satu – satunya pembalap muda asal Indonesia yang beruntung dapat kesempatan belajar di Yamaha VR46 Riders Academy “The Master Camp 3” bersama lima pembalap muda lainnya dari berbagai negara lain yaitu Peerapong Boonlert (Thailand / 18 tahun), Shota Ite (Jepang / 15 tahun), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia / 18 tahun), Brandon Demmery (Australia / 19 tahun) dan Tomas Casas (Kanada, 17 tahun).

Anggi Setiawan saat mencoba performa Yamaha YZF-R3 di Sirkuit Misano, Italia. (Sumber foto: Yamaha Racing Indonesia)

Selain mengikuti pelatihan menggunakan supermoto di VR46 Motor Ranch, Anggi Setiawan bersama peserta lainnya diberi kesempatan mencoba performa Yamaha YZF-R3 di Sirkuit Misano.

Semoga ilmu yang didapatkan Anggi Setiawan di Italia bersama Valentino Rossi bisa membawanya berkiprah lebih tinggi di ajang balap dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Di tahun 2017 ini, Anggi Setiawan yang membela tim Yamaha sedang berkonsentrasi di ajang balap Asian Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) pada kategori Underbone 150cc (UB 150).

“Ini merupakan kesempatan emas yang sangat sulit diperoleh, sehingga para peserta yang berhasil mengikuti Master Camp tidak boleh menyiakan kesempatan ini dan menunjukkan hasil terbaik,” kata Kouchi Tsuji, BM Motorsport Division & MotoGP Group Leader dari Yamaha Motor Company.

Dalam beberapa sesi yang bisa Anda lihat di akun Twitter resmi Yamaha Racing Indonesia, @YamahaRacing_Id, Anggi beberapa kali menjadi yang terbaik dalam sesi ujian termasuk saat VR46 Motor Ranch.

Sukses selalu, Anggi. Angkat tinggi piala kebanggaanmu dan kibarkan Bendera Merah Putih di pentas balap dunia.

Anda bisa mengikuti beragam kegiatan Anggi Setiawan selama mengikuti pelatihan Yamaha VR46 Riders Academy “The Master Camp 3” di akun Twitter resmi Yamaha Racing Indonesia, @YamahaRacing_Id.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s