NONTON GRATIS KEJURNAS SPEED OFFROAD & SPRINT RALLY DI SERPONG

Ini pertama kalinya kejurnas speed off road dan kejurnas sprint rally disatukan, guys…

Anda sudah punya jadwal liburan di akhir pekan ini? Jika belum, ada baiknya bisa bergegas ke Paramount Land – Serpong pada Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5).

Pasalnya untuk pertama kalinya, penyelenggaraan kejurnas Speed Offroad seri 2 ini dilaksanakan berbarengan dengan kejurnas Sprint Rally yang juga merupakan seri 2 untuk tahun 2017 ini.

Masuk nontonnya gratis, gan

Pada Sabtu sedianya dilaksanakan 2 SS  speed offroad, sementara reli diadakannya malamnya. Sedang pada Minggu dilaksanakan 4 SS.

“Digabungnya dua event seperti ini membuat penyelenggaraan event jadi lebih ramai dan berkualitas,” kata Hariono, wakil ketua IMI bidang olahraga mobil.

Ada pereli senior Rifat Sungkar yang kini lebih aktif di kejurnas Speed Off Road.

Ide penyatuan event ini salah satunya datang dari pereli senior Rifat Sungkar. “Dengan pelaksanaan seperti ini maka teman-teman pereli juga melihat seperti apa balapan speed offroad yang ternyata mobil-mobilnya sangat kencang,” kata Rifat yang sekarang lebih sering turun di ajang speed offroad.

Jumlah peserta kali ini mencapai 251 mobil. Terdiri dari 181 peserta speed offroad dan 70 peserta reli. Tak heran jika suasana paddock juga menjadi bertambah ramai dengan banyaknya mobil balap yang siap untuk berlaga.

Total ada 251 mobil yang siap adu kecepatan dan ketangkasan di sirkuit.

Kejurnas speed offroad atau yang lebih dikenal dengan Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) seri 2 ini akan menghadirkan persaingan yang ketat khususnya di kelas tertinggi yaitu kelas 5.4. Kelas ini diikuti mobil-mobil bermesin 8 silinder pro full modifikasi.

Beberapa nama yang selalu mendominasi papan atas masih ikut. Sebut saja H Sam, Johny Syahputra, Tb Adhi, Rifat Sungkar, H Rihan Variza, Hari SBM, Yusdar Umar, H Atuy, H Dirman, H Pembekal dan Rizal Sungkar.

Hal yang membuat lebih seru untuk pertama kalinya Subhan Aksa turun di kelas ini. Subhan yang merupakan pereli nasional dan sudah berlomba di banyak negara ternyata penasaran ingin mencoba ketat dan kerasnya persaingan di kelas ‘para raja’ IXOR.

Untuk sirkuit sendiri menghadapi seri 2 dilakukan beberapa perubahan layoutnya. Tikungan dibuat lebih berkarakter high speed sehingga mobil bisa dipacu lebih kencang.

Untuk membuat trek lebih enak ditonton dan seru diberikan tambahan cairan kimia. Cairan itu adalah cairan polymer pengikat debu Newsaver Green-865. Produk dari PT Wolio Sejahtera ini membantu trek menjadi lebih keras dan tidak terlalu banyak debu yang terbang ketika kering dan dilewati mobil.

Nonton yuk…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s