PENGALAMAN MELINTASI KAWASAN SUPER BLOK DI SERPONG

Rabu 17 Mei 2017, saya sempat berkunjung ke dua titik di kawasan super blok atau mewah di Serpong – Tangerang.

Pertama, untuk memenuhi undangan liputan acara Volvo Trucks, dan kedua yaitu berkunjung ke kantor seorang teman lama zaman kuliah yang kini sudah sukses jadi brach manager di sebuah perusahaan leasing sepeda motor merek Jepang.

Tapi bukan kedua hal di atas yang ingin saya tulis saat ini, tapi pengalaman saya melintasi rute di kawasan super blok mewah itu. 

SEGALA JENIS RUMAH MEWAH

Meski beberapa kali melintasi rute ini bahkan sempat kerja di kawasan BSD, ini pertama kalinya saya menelusuri lebih jauh kawasan BSD dan Gading Serpong.

Kesimpulannya, “Wuih, buanyak buanget tipe rumah mewah di sini, gan. Segala macam desain rumah dengan cluster mewah nampaknya ada dan lengkap.”

Saya sampai berhenti di sebuah tikungan untuk melihat sebuah cluster yang desainnya itu menyerupai istana anak – anak di Taman Mini Indonesia Indah. Hanya bentuknya lebih kecil.

Begitu banyak cluster mewah sepanjang jalan yang saya lewati dari arah Paramount Land – Gading Serpong hingga tiba di kawasan niaga Alam Sutera.

Yang pasti rumah – rumah di sini asumsi saya minimal di kisaran Rp 1 miliar ke atas. Yang artinya pula, ternyata banyak banget orang kaya di negeri ini. Yah, kalee ada konsumen mau berburu DP nol persen di kawasan elit seperti ini… :p

Satu hal lagi yang saya rasakan saat melintasi kawasan Serpong mewah di hari itu, yaitu udara yang panas dan gersang. Mungkin karena industri pembangunan rumah dan kawasan niaga mewah terus menggeliat di kawasan ini.

Saya jadi membayangkan, setiap rumah setidaknya butuh lebih dari satu AC agar penghuninya tetap nyaman. Di sisi lain itu juga menjadi pemicu semakin naiknya suhu panas di bumi atau kerap disebut sebagai pemanasan global. Sederhananya nih menurut sumber di Kaskus gan, semakin banyak AC jadi semakin panas suhu di luar ruangan rumah.

Begono kata orang – orang pinter, gan… Cmiiaw.

PABRIK DAN KAWASAN NIAGA ANEKA RAGAM

Saat keluar dari kawasan Summarecon Serpong dan tiba di jalan poros utama Serpong, saya juga melihat beberapa pabrik besar dengan nama jenis industri yang asing di benak saya.

Saya juga jadi teringat saat final kontes sopir truk Volvo yang baru saja saya liput. Para sopir truk super mahal itu datang dari berbagai sektor industri. Salah satunya menurut pihak distributor Volvo Trucks datang dari sebuah perusahaan di Surabaya yang jenis usahanya baru saya dengar, namun disebut sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

Wow…

KESIMPULAN

Ya, meski selintas dan sederhana, saya jadi belajar lebih dalam pemahaman tentang hidup ini. Jadi begitu banyak banget jenis usaha di muka bumi ini. Saya juga hanya bisa ternganga-nganga mendengar dan melihat jenis usaha yang terasa asing, tapi begitu banyak orang kerja di sana.

Yah, namanya saja pabrik atau usaha skala makro.

Memang sih interest dan kemampuan tiap orang itu beda – beda, namun selama napas dan karunia hidup masih di badan sebaiknya tetaplah berusaha dan jangan menyerah. Jalan hidup, rezeki dan karunia insya Allah sudah diatur. Pasang surut kehidupan toh sudah jadi siklus normal kehidupan, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Eh, sudah lewat jam sembilan malem neeh dan minggu depan insya Allah sudah masuk Ramadhan buat kaum Muslimin yang menjalankan.

Mohon maaf kalau ada salah – salah kate (kata) kalau kalau orang Betawi mah. Tetap semangat yah, jangan kasih kendor.

Kalau cobaan tiba, tetaplah tenang menyikapi. Perasaan gentar yang muncul manusiawi, tapi jangan surut karena pemikiran dan keputusan jernih tidak datang dari suasana hati yang keruh. Lihatlah keluar seperti makna yang saya coba sampaikan di atas, peluang masih terhampar bagi yang tetap percaya padaNya, insya Allah…

Bismillah…

Selamat malam, readers. Selamat beristirahat…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s