SEBASTIEN OGIER PACU FORD FIESTA WRC JUARA DI PORTUGAL

sumber foto: WRC.com

Juara dunia 4x kejuaraan reli WRC, Sebastien Ogier berhasil menjadi juara di putaran ke-6 WRC 2017 di Portugal, Kamis (18/5) – Minggu (21/5).

Pereli berkebangsaan Perancis ini berhasil memacu Ford Fiesta WRC dengan catatan waktu terbaik 3 jam 42 menit 55,7 detik. Ogier berhasil menyelesaikan balapan di depan dua pereli andalan tim Hyundai Motorsport, Thierry Neuville dan Dani Sordo, yang harus puas di posisi kedua dan ketiga bersama Hyundai i20 WRC.

“Senang bisa kembali ke podium, setelah gagal pada putaran sebelumnya. Ini berkat kerja keras dan dukungan tim yang memberikan saya mobil baru kali ini,” kata Ogier. 

Sebastien Ogier berhasil mengungguli catatan waktu kedua rival beratnya dari tim Hyundai Motorsport, Thierry Neuville dan Dani Sordo. (sumber foto: WRC.com)

Pesaing beratnya Thierry Neuville yang memacu Hyundai i20 WRC yang berambisi hattrick setelah kemenangan pada putaran ke-4 (Perancis) dan putaran ke-5 (Argentina), sempat tercecer di posisi keempat pada hari pertama.

Pereli asal Belgia ini kemudian agak mengubah gaya balapnya untuk mempertipis jarak dan berhasil menduduki posisi kedua pada hari di hari Sabtu dan Minggu. Hasil ini cukup membuat Neuville naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 106, tertinggal 22 poin dari Ogier di posisi pertama, namun ia berhasil menggeser Jari-Matta Latvala (Toyota Gazoo Racing WRC) dari posisi kedua yang sementara baru mengumpulkan 88 poin.

Rekan setimnya Dani Sordo yang juga memacu Hyundai i20 WRC berhasil meraih posisi podium ketiga kali ini dan berhasil mengantarkannya meraih 15 poin tambahan, sekaligus memantapkannya di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 66.

Sampai ketemu di putaran ketujuh WRC Rally Italia Sardegna yang berlangsung pada tanggal 8 – 11 Juni.

Berikut posisi klasemen sementara pereli:

sumber gambar: Motorsport.com

Berikut posisi klasemen sementara tim/manufaktur:

Sumber gambar: Motorsport.com

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s