SERUNYA NONTON KEJURNAS SERI 2 SPEED OFFROAD & SPRINT RALLY DI SERPONG

Aksi mobil – mobil yang terbang cukup tinggi setelah melewati jumpingan paling mengundang sorak sorai penonton.

Sempet gak nonton gratis seri 2 kejurnas Seri 2 kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally di sirkuit Paramount Land – Serpong, Tangerang Selatan hari Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5) kemarin?

Kalau gak sempat, yuk simak hasilnya melalui artikel ini…

Adu kecepatan pembalap sprint rally yang dilaksanakan malam hari juga tidak kalah serunya menyita perhatian penonton.

Setidaknya tribun berkapasitas 2.600 orang senantiasa penuh selama dua hari penyelenggaraan event kejurnas tersebut. Persaingan antar pembalap pun berlangsung seru.

Yang agak disayangkan adalah juara tahun lalu H. Sam dari Batulicin (Kalimantan Selatan) yang mengandalkan mobil baru dengan performa lebih tinggi gagal finish. Meski demikian persaingan antar pembalap lain juga tidak kalah aksinya.

Salah satu aksi paling seru yang mengundang sorak-sorai penonton adalah ketika mobil peserta melewati jumpingan dan terbang cukup tinggi. Atau ketika mobil memasuki tikungan dan meninggalkan debu justru mengundang antusiasme penonton lebih tinggi.

Di kelas tertinggi yaitu group G5.4 yang merupakan mobil-mobil 8 silinder pro, persaingan antara Jhoni dari tim JRT dengan Subhan Aksa, Rifat Sungkar, dan Doni Sahputra menghadirkan tontonan menarik. Jarak waktu mereka sangat ketat, selisih waktu total dari 4SS hanya 1 detik saja.

Tontonan bertambah menarik ketika sebelum dimulainya kelas 20 besar dilakukan defile oleh mereka yang masuk ke pertarungan 20 terbaik ini. Juga diikuti 10 peserta sprint rally tercepat. Pada kesempatan ini mereka menyapa penonton di sekeliling sirkuit bahkan ada yang menyebar souvenir. Ini menjadi atraksi yang sangat menarik dan menghibur.

Rifat Sungkar, peserta speed offroad sekaligus penanggungjawab event sprint rally.

“Format penggabungan dua even seperti ini terbukti bisa menarik minat bukan hanya peserta tetapi juga penonton lebih banyak,” komentar Rifat Sungkar selain sebagai peserta speed offroad juga sebagai penanggungjawab event sprint rally.

Di pertarungan 20 besar ini, Subhan Aksa yang baru pertama kali turun di speed offroad menjadi yang tercepat. Catatan waktunya 6 menit 51 detik untuk 2 SS yang dilaksanakan. Posisi 2 diisi Jhoni Syahputra yang mencatatkan waktu 6 menit 53 detik. Urutan berikutnya ditempati Dony Syahputra, Rifat Sungkar dan Yusdar Umar.

Seri berikutnya direncakan akan dilangsungkan pada Agustus nanti. Saat ini mobil-mobil balap ini kembali ke workshop untuk perbaikan dan settingan baru yang pastinya akan dibuat semakin kencang. Teknologi-teknologi terbaru siap dijejalkan di mobil para peserta.

Siap-siap lagi yah, guys… Seru nih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s