HARGA ALL NEW YAMAHA VIXION R DI BAWAH 30 JUTA RUPIAH

Sebuah informasi cukup istimewa tiba di smartphone jbkderry.com, Selasa sore (23/5). Inti pesannya adalah harga All New Vixion R di bawah Rp 30 juta.

Belum fix memang, karena beberapa saat kemudian di situs resmi Yamaha Indonesia diumumkan baru estimasi harga Rp 29,5 juta on the road Jakarta.

Wow, motorsport entry level dengan sederet fitur dan teknologi terbaru yang biasanya baru bisa ditemui di motorsport 250cc ke atas banderol harganya di bawah Rp 30 juta?! Ya, di antaranya ada fitur assist dan slipper clutch yang membuat sistem perpindahan gigi dan kinerja kopling lebih mulus dan lancar, gan…

Lho, bukannya kalau fitur ini juga sudah ada di All New Vixion yang berbanderol Rp 26 juta on the road Jakarta?

Ya, Anda betul. Tapi tunggu dululah, gak usah kesusu eh terburu-buru (khawatir keliru konotasinya… 🙂 )

Baiklah, kita mulai pembahasan intinya. All New Vixion R menggunakan mesin dan sistem transmisi yang sama dengan All New R15. Artinya, kapasitas mesinnya naik jadi 155cc (dibanding versi standar 150cc). Plus mesinnya sudah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Saat datang ke peluncuran All New R15 di sirkuit Sentul, seorang product planning PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang naik menjelaskan di hadapan media menyebut dukungan teknologi VVA membuat kinerja mesin lebih bertenaga tapi di sisi lain bisa membuat konsumsi BBM jadi lebih efisien.

Impian banget yah, punya motorsport yang lebih kenceng tapi lebih irit, guys… 😉 

Dengan dukungan sistem transmisi 6-percepatan (versi standar 5-percepatan), membuat tenaga yang dihasilkan mesin diklaim naik 20% dibanding versi Vixion generasi sebelumnya.

Mau tahu tenaga puncak dan momen puntir maksimalnya? Jika memang sesuai persis dengan All New R15, maka mesin All New Vixion R mampu meletupkan tenaga puncaknya hingga 14,2 hp / 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm / 8.500 rpm.

Jadi “cuma” mesin doang inovasinya? Hehehehe, jangan keburu nyinyir dulu, gan.

Desain All New Vixion R juga mengalami perubahan. Speedometer digital barunya sudah dilengkapi Shift Timing Light. Lampu depan dan belakang juga sudah LED. Desain frame Deltabox dikombinasikan dengan new Rear Arm membuat manuver dan handling All New Vixion R makin menarik untuk dicoba.

Distribusi bobotnya juga beda dengan versi standar, gan. All New Vixion R punya distribusi bobot 50:50 yang artinya lebih balance alias seimbang saat dipacu.

Hanya saja ada perbedaan ukuran ban standar dengan All New R15 yang punya banderol lima juta rupiah lebih mahal (Rp 34,5 juta otr Jakarta). Saat melihat kemunculan perdananya di IIMS, ukuran All New Vixion R ukuran ban depan 100/80-17 dan belakang 130/70-17 (sementara ban belakang All New R16 ukuran 140/70-17.

“All New Vixion dan All New Vixion R memang dirancang dengan menimbang masukkan dari para konsumen. All New Vixion sangat pas digunakan untuk aktivitas harian sedangkan All New Vixion R selain aktivitas harian juga nyaman digunakan sebagai sahabat perjalanan jauh bagi pengendara pribadi atau komunitas penggemar touring,” kata M Abidin, General Manager Public Relation & Aftersales PT YIMM saat memperkenalkan All New Vixion R di sela -sela pameran IIMS 2017 pada tanggal 27 April 2017.

Wuih, bagaimana minat, gan? Bungkus…

Penasaran liat videonya? Klik di sini, gan…

Jangan lupa subscribe kalau dapat notifikasi langsung by email setiap ada artikel baru di jbkderry.com.

Terima kasih sudah mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s