RENAULT KOLEOS DIMINATI TANDA KONSUMEN SUV MULAI BERANI MEMILIH

Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang Januari – April, Renault Koleos sudah terjual 45 unit. Sebuah pencapaian yang cukup baik.

Jika mengacu pada data penjualan dari Gaikindo hingga April 2017 di segmen SUV, dapat dikatakan konsumen mulai pintar dan berani memilih. Kok demikian?

Ya, salah satu indikatornya adalah dapat penjualan Renault Koleos yang telah tercatat 45 unit selama empat bulan pertama tahun ini.

Entah konsumennya adalah penggemar setia merek Renault, atau sudah banyak masyarakat yang mulai paham jika kita bicara soal Mitsubishi (baca: Pajero Sport) atau Nissan (Xtrail) maka nama Renault (baca: Koleos) juga tidak boleh dilupakan.

Yup, mulai kelihatan benang merahnya yah…

Betul, ketiga merek (Mitsubishi, Nissan dan Renault) itu saat ini telah berada di dalam aliansi bendera yang sama. Meski harus diakui,Β asal muasal ketiganya tetap dua merek asal Jepang dan satu merek asal Perancis. Tapi itu khan dulu, sekarang sudah beda, gan…

Ok, daripada muter-muterΒ gakΒ karuan. Yuk, coba cari tahun kenapa SUV bermesin bensin 2,5-L dengan transmisi X-Tronic 6-percepatan ini patut dipertimbangkan untuk dipinang?

Menurut informasi di autobild.id, meski berpostur lebih besar namun pengembangan rangka dan sasis Koleos ternyata menggunakan platform yang sama dengan Xtrail. Demikian juga mesinnya, hanya saja output torsinya lebih besar 7 Nm (Koleos 233 Nm berbanding Xtrail 226 Nm). Sementara tenaganya identik di 170 PS.

Berani terima tantangan tampil beda?

Koleos pun disebut memiliki kabin dan fitur yang lebih berkelas dibanding X-Trail. Bagaimana dengan harga? Jika mengacu pada resmi di situs resmi renault.co.id, harga Koleos terbagi dua yaitu Rp 460 juta (otr Jakarta-versi standar) dan Rp 495 juta (otr Jakarta-Panoramic Sunroof).

Artinya dari segi harga, Renault Koleos masih sekelas dengan saudaranya Nissan Xtral 2.5. Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan dari pihak APM Renault Indonesia.

Satu – satunya mungkin yang masih pertimbangan lebih konsumen adalah jaminan layanan purna jual. Untuk itu sih sebenarnya di era digital tidak perlu sulit mengetahui. Untuk mengetahui kesiapan layanan purna jual Renault di Indonesia, silakan klik linkΒ ini.

Bagaimana, tertarik?

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s