YAMAHA XS650 CONCEPT 2018, SUKA GAK?

Meski tidak selegendaris Triumph Bonneville di masanya, namun sepanjang 16 tahun kemunculannya (1969 – 1985), Yamaha XS650 telah membuat banyak custom builder jatuh hati. (sumber foto: Motorcycle.com)

Trend motor sport berdesain klasik pun tengah mendapat perhatian serius dari pabrikan sepeda motor Yamaha.

Seperti yang Anda lihat foto di atas, itu adalah potret Yamaha XS650 Concept yang dikabarkan menjadi bagian strategi untuk kembali membangkitkan kejayaan XS650 yang sukses terjual sekitar 500.000 unit sejak di awal kemunculan pada tahun 1969 hingga tahun 1985.

Motor yang digadang-gadang sebagai penantang serius Triumph Bonneville ini kabarnya akan dibekali mesin parallel-twin dengan layout crankshaft 360-derajat.

Meski dijamannya, XS650 tidak memiliki selegendaris Bonneville, namun selama 16 tahun peredarannya harus diakui berhasil membuat banyak custom builder yang jatuh cinta, khususnya yang ingin berburu “bahan” berbeda dan memiliki cita rasa serta realibilitas khas motor Jepang.

Satu nilai warisan sejarah yang membuat Yamaha XS650 (jika diproduksi kembali) akan menjadi target buruan, adalah inilah motor 4-langkah pertama yang dikembangkan Yamaha. Gimana, mulai semakin kepincut gak, brosis

Setidaknya ucapan itu dikemukakan langsung oleh Shun Miyazawa, Motorcycle Project Coordinator Yamaha yang juga sekaligus salah satu figur penting di dalam pengembangan lineup model Sport Heritage (desain retro klasik di Yamaha).

Pengembangan mesin dari salah satu motor ikonik Yamaha ini juga siap ditingkatkan hingga 750cc.

Kira-kira kalau sampe kejadian neeh “barang” bakal ada suka gak lo, brosis?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s