MINI COOPER COUNTRYMAN HADIR DI INDONESIA DENGAN SERTIFIKASI KESELAMATAN 5-BINTANG

Sumber image: Euro NCAP

Seperti apa arti mobil buat Anda? Jika sekadar sebagai alat transportasi, sebaiknya jangan baca tuntas artikel ini. Sebaliknya jika mobil merupakan sahabat yang saling melindungi dan memberi kesenangan serta kenyamanan, silakan baca lebih lanjut…

Mobil dengan sertifikasi 5-Bintang dari Euro NCAP ini sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 660 juta off the road.

Rabu, 31 Mei 2017, Euro NCAP yang bermarkas di Brussels – Belgia baru saja merilis hasil crash test terbaru. Dari empat model kendaraan yang diuji tes keamanan dan keselamatan hanya ada dua yang berhasil rating maksimal, yaitu Skoda Kodiaq dan Mini Countryman.

Nah, khusus nama yang kedua patut mendapat sorotan lebih yaitu Mini Countryman. Pasalnya di IIMS 2017 lalu, Mini Countryman sukses diperkenalkan dan menjadi salah satu magnet utama bagi pengunjung.

Salah satu fitur utama yang bisa mengantarkan Mini Countryman mendapat rating tertinggi 5-Bintang adalah keberadaan fitur standar Auto Emergency Braking (AEB) plus fitur opsional “pedestrian detection” (pendeteksi pejalan kaki).

“Euro NCAP mulai memberikan apresiasi lebih pada aplikasi sistem AEB pedestrian di tahun lalu. Kami berharap sistem AEB yang mampu mendeteksi pesepeda sudah mulai dapat diterapkan tahun depan. Selama 20 tahun, Euro NCAP telah mendorong manufaktur untuk senantiasa mengembangkan teknologi keselamatan baru yang lebih baik seperti halnya yang bisa dilihat saat ini seperti airbags dan pre-tensioners. Hingga sistem pendukung kinerja pengemudi yang menjadi titian pengembangan mobil otomatis di masa depan,” kata Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal dari Euro NCAP.

Di Indonesia, Mini Cooper Countryman ditempeli stiker harga Rp 660 juta off the road, dengan bekal mesin 1.500cc 3-silinder turbo bertenaga puncak 136 hp dan torsi 220 Nm.

Ingin melihat video hasil pengujian Mini Cooper Countryman 2017 di Euro NCAP? Silakan klik di sini.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s