ANDREA DOVIZIOSO KAMPIUN MOTOGP 2017 DI MUGELLO

23 lap pada putaran ke-6 MotoGP 2017 di sirkuit Mugello (Italia), Minggu (6/4), jadi milik pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso.

Start dari grid ke-3, pembalap asal Italia itu awalnya justru tidak terlihat dari persaingan. Valentino Rossi yang start dari grid ke-2 justru yang tampil trengginas melesat ke depan selepas lampu start padam.

Kejutan justru datang dari pembalap pabrikan Ducati yang lain, Jorge Lorenzo. Start dari grid ke-7, Lorenzo mampu melesat ke posisi terdepan pada lap ke-2. Meski situasi itu tidak berjalan lama. 

Andrea Dozioso berhasil “merusak” ritme pertarungan dua pembalap Movistar MotoGP, Maverick Vinales vs Valentino Rossi. (sumber foto: http://bleacherreport.com)

Performa Jorge Lorenzo malah terus melorot hingga harus finish di posisi ke-8. Sebaliknya rekan setimnya secara konstan Andrea Dovizioso yang mampu “merusak” ritme pertarungan rekan setim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Puncaknya di lap ke-13, Andrea Dovizioso berhasil meraih posisi 1 dan berhasil mempertahankannya hingga bendera finish dikibarkan.

Kejutan lain datang dari pembalap satelit Ducati (Octo Pramac Racing), Danilo Petrucci. Start dari grid ke-9, pembalap tuan rumah itu bahkan sempat merebut posisi kedua dari Maverick Vinales pada lap ke-15, meski akhirnya harus puas mengunci posisi ketiga.

Valentino Rossi sendiri kali ini harus puas finish di posisi ke-4.

Dengan hasil ini, Maverick Vinales berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara dengan nilai 105. Sementara buat Andrea Doviziso, tambahan 25 poin di Mugello berhasil mengantarkannya ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 79. Di posisi ketiga klasemen ditempati The Doctor dengan nilai 75.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas finish di posisi ke-6 dan harus mengakui jika sirkuit Mugello memang lebih cocok untuk Ducati Desmosedici GP.

Buktinya mesti “hanya” membesut Ducati Desmosedici GP16, pembalap satelit Pull&Bear Aspar Team yaitu Alvaro Bautista berhasil menaklukkan kampiun MotoGP tahun lalu itu dalam pertarungan wheel to wheel yang ketat sepanjang paruh kedua jalannya balapan di Mugello siang itu.

Putaran ke-7 MotoGP 2017 sedianya dilaksanakan di sirkuit Catalunya pada tanggal 11 Juni, dimana pada tahun 2016 lalu Valentino Rossi sukses menaklukkan dua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang masing-masing harus puas finish di posisi ke-2 dan ke-3.

Kira-kira kali ini siapa yah pemenangnya. Yuk, simak sama-sama lagi pekan depan, guys…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s