BUKA PUASA BARENG PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA & PENJABARAN RENCANA STRATEGIS 2017

Jajaran Direksi PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang hadir di acara buka puasa, Rabu 7 Juni 2017.

Pada hari Rabu 7 Juni 2017, jbkderry.com dan vlog “Derry Journey” menerima 2 (dua) undangan buka sekaligus yaitu dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Semua undangan pun dipenuhi, mulai dari yang mengundang lebih dahulu yaitu PT IAMI lalu berikutnya memenuhi undangan PT MMKI.

Di acara buka puasa PT AIMI yang diadakan di Rumah Makan Sederhana di kawasan apartemen Sudirman Park – Jakarta, bapak Maman Fathurrohman selaku Marketing Communication Dept Head menjabarkan beberapa rencana strategi pihaknya di tahun 2017 ini.

Maman Fathurrohman atau akrab disapa Pakde Maman selaku Marketing Communication Dept Head PT IAIMI menjelaskan rencana-rencana strategis pihaknya pada tahun 2017.

“Jika pada tahun lalu, angka penjualan berdasarkan data Gaikindo mencapai 1 juta 65 ribu unit, di tahun 2017 ini proyeksinya di kisaran 1 juta 50 ribu unit namun semoga pada semester kedua bisa lebih baik lagi. Dari data dan proyeksi tersebut, kami menarketkan angka penjualan mencapai 22.500 unit atau diharapkan mengalami kenaikan optimis dari angka penjualan 16.848 unit pada tahun 2016,” kata Pakde Maman, sapaan akrabnya di kalangan jurnalis.

Hampir di semua sektor atau segmen yang dimasuki Isuzu di Indonesia dijelaskan oleh Pakde Maman, khususnya dalam hal proyeksi penjualan nasional per segmen dan target dari pihaknya sendiri.

“Di segmen light truck melalui Elf, kami menarketkan angka penjualan 12.600 unit atau naik dari pencapaian tahun lalu sebesar 10.390 unit. Tahun ini pasar di segmen light truck diprediksi mencapai 55 ribu unit atau naik dari pencapaian tahun lalu sebesar 52.740 unit,” imbuhnya.

Untuk segmen pickup ditargetkan mampu memberikan sumbangsih penjualan sebanyak 2.200 unit. Lalu di segmen 4WD Diesel melalui D-Max diharapkan angka penjualan mencapai 1.488 unit dari proyeksi market keseluruhan di kelasnya sebesar 12.391 unit.

Isuzu MU-X yang mengisi segmen SUV high diesel diharapkan bisa terjual 1.419 unit sepanjang tahun 2017.

Di segmen MPV medium diesel, Isuzu Panther diharapkan mampu memberikan sumbangsih penjualan sebesar 2.065 unit. Sementara di segmen SUV high diesel melalui MU-X diharapkan dapat tercapai target penjualan 1.419 unit, dari proyeksi market di kelasnya yang disebut dapat mencapai 52.550 unit.

Di kesempatan itu pula, Pakde Maman sempat menjelaskan sekilas mengenai kesediaan mereka untuk menampilkan dua booth sekaligus di pameran GIIAS 2017, yaitu di Hall 5 dan di Hall 3.

“Terkait target optimis penjualan di tahun 2017 ini, kami telah menyiapkan beberapa strategi. Satu di antaranya melalui pelaksanaan program Eco Drive Seminar yang dilaksanakan di proving ground Isuzu di Hokkaido. Jika tidak salah, hanya Isuzu dari merek kendaraan komersial yang punya proving ground sendiri,” pungkas Pakde Maman.

Seiring kata-kata penutup dari penjelasan Pakde Maman, suara adzan Magrib pun tidak lama berkumandang. Sajian menu-menu makanan andalan di RM Sederhana tersaji di depan meja, siap untuk disantap.

Tidak lupa shalat Magrib sebisa mungkin tepat waktu sebagai tanda mensyukuri nikmat hidup, gan… 😉

Selepas pukul tujuh malam pun acara buka puasa kali ini bersama PT IAMI selesai. Saatnya berpamitan pada Pakde Maman dan jajaran manajemen Isuzu Indonesia, lalu bergegas ke Scenic Resto & Lounge di lantai 59 Sahid Sudirman Center.

Setibanya di sana selepas pukul setengah delapan WIB, acara ternyata sudah nyaris selesai. Tapi sebelum pulang sempat berterima kasih pada mbak Intan Vidiasari atau akrab disapa Mamabishi selaku Head of PR & CSR PT MMKI dan juga uda Jerry Amran selaku Head of MMC Public Relation Section PT MMKSI.

Dari lantai 59 Sahid Sudirman Center – Jakarta di acara buka puasa Mitsubishi Indonesia, saya hanya sempat foto suasana Jakarta di waktu malam yang tetap macet.

Terima kasih, Isuzu. Terima kasih, Mitsubishi. Sukses selalu…

Oh iya, Anda juga bisa melihat liputan video buka puasa bersama Isuzu ini di kanal Vlog Youtube “Derry Journey”.

Terima kasih sudah menyempatkan membaca, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s