PENJUALAN BAN GT RADIAL NAIK PALING SIGNIFIKAN DI SEGMEN LCGC

Menghadiri undangan acara buka puasa bersama PT Gajah Tunggal Tbk di Palalada Restaurant – Alun Alun Indonesia di Grand Indonesia Shopping Town West Mall – Jakarta, Kamis (8/6), ternyata ada informasi positif terkait data penjualan ban mereka sepanjang kuartal pertama 2017.

Kontribusi terbesar penjualan dari produsen ban GT Radial ini tetap didapat dari pasar ekspor dengan pertumbuhan penjualan mencapai 14%, khususnya di Amerika Serikat yang tetap menjadi pendorong pertumbuhan penjualan ekspor terbesar.

Sementara dari dalam negeri, penjualan ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk baik untuk pasar replacement dan OEM tetap menguat dengan pertumbuhan masing-masing 6,2% dan 5,2%.

Arijanto Notorahardjo (EVP Marketing, Sales MC, and New Product Development
PT Gajah Tunggal Tbk) – sumber foto: FB GT Radial.

“Pasar mobil baru di Indonesia ternyata tetap tumbuh positif selama dua tahun terakhir, khususnya di segmen LCGC yang mengalami persentasi kenaikan paling signifikan dan hal ini memberikan kontribusi penting dalam hal penjualan ban GT Radial,” kata Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing, Sales MC, and New Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Untuk segmen LCGC, ada dua model ban GT Radial yang paling diminati konsumen yaitu Champiro Eco dan Champiro GTX Pro.

GT Radial Champiro Eco tersedia dalam pilihan ukuran rim 12 – 16 inci, aspek rasio 60-80 mm, lebar ban 135-215, dan rating kecepatan S-H. Ban yang dikembangkan berdasarkan regulasi di Eropa ini adalah telah menggunakan formulasi kompon silika, sehingga memiliki daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar.

Sementara GT Radial Champiro GTX Pro merupakan ban tuning performa tinggi dengan desain khusus yang dikembangkan untuk pada penggemar mobil masa kini. Ban yang telah terbukti kehandalannya di ajang slalom nasional bersama Toyota Team Indonesia yang mengandalkan Toyota Agya ini mengutamakan penampilan dan performa tinggi.

GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dalam pilihan ukuran rim 13 – 18 inci, aspek rasio 35-65mm, lebar ban 175-245, dan rating kecepatan H-W.

Berdasarkan data yang dirilis saat acara buka puasa tersebut, pada kuartal pertama 2017 PT Gajah Tunggal Tbk berhasil mencapai pertumbuhan penjualan bersih sebesar 9,8%, atau dengan kata lain meningkat dari Rp 3.439 miliar di kuartal 1 2016 menjadi Rp 3.775 miliar di kuartal 1 2017.

“Pertumbuhan penjualan dicapai di semua segmen dan pasar,” pungkas Arijanto.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s