YAMAHA ALL NEW X-RIDE 125 MENYASAR ANAK MUDA PENYUKA PETUALANGAN TANPA BATAS

Yamaha All New X-Ride 125 selain didukung mesin yang lebih powerful , juga lebih efisien dalam konsumsi BBM.

Jumat 9 Juni 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menunjukkan keseriusannya menggarap semua segmen sepeda motor yang dimasuki.

Kali ini dengan menyasar pasar anak muda (usia 17 tahun – 25 tahun), PT YIMM memperkenalkan Yamaha All New X-Ride 125 di arena Jakarta Fair Kemayoran.

Berdasarkan laporan pandangan mata, All New X-Ride mengusung desain yang lebih berkelas dan elegan, tanpa kehilangan sisi petualangan sesuai dengan tema pada saat peluncuran “Live in the Adventure“.

Sederhananya jika kamu termasuk anak muda yang senang dengan dunia petualangan tanpa batas, skutik ini pas sebagai target utama buruan. 

Buat rider usia 17 – 25 tahun yang suka dunia petualangan tanpa batas, Yamaha All New X-Ride 125 menjadi target buruan yang pas.

“Selain menyasar pasar pengguna loyal X-Ride generasi sebelumnya, kami juga membidik pasar anak – anak muda yang menginginkan tunggangan yang mengedepankan gaya hidup perkotaan dan mall, tapi juga tangguh ketika dibawa ke daerah pedesaan bahkan pegunungan,” kata Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT YIMM.

Yuk, kita kupas lebih jauh…

DESAIN

Desain headlamp baru dengan LED dan DRL.

Entah kenapa pandangan mata saya langsung terpikat pada desain semacam lis guard tepatnya pada di bawah posisi jok depan yang tebal dan badat dengan bentuk menyerupai bumerang (senjata khas orang Aborigin).

Kesan ini pulalah yang saya tangkap pada perubahan desain keseluruhan yang lebih padat, kekar dan seksi. Agak berbeda dengan tema versi terdahulu yang lebih terkesan cungkring alias tinggi namun kurus.

Desan stang yang lebar dan ringan sebagai ciri khas motor petualang tetap diusung, namun kini kesan lebih modern dan petualangannya lebih dapet.

Lihat saja desain headlamp-nya yang padat dan sekilas menyerupai desain lampu yang ditempel di kepala para penjelajah saat menelusuri gua di pegunungan.

Meski terlihat kekar dan tangguh, skutik penjelajah ini mudah dan ringan untuk dikendarai siapa saja mengingat bobotnya hanya 98 kg.

FITUR

Selain desain ban jadi lebih lebar, sekarang juga sudah model tubeless.

All New X-Ride kini dilengkapi dengan lampu LED Headlight dan Day Running Light yang lebih terang dan tahan lama, sehingga lebih terang dan nyaman buat penjelajahan di malam hari.

Perubahan signifikan lain adalah suspensi belakangnya yang menggunakan model sub tank. Selain nampak lebih gagah, kinerja suspensi pun lebih tangguh dan mampu beradaptasi lebih baik di berbagai kondisi jalan.

Ban depan dan belakang selain kini lebih lebar (lebih stabil) juga sudah tubeless, ukurannya 80/8-14 (depan) dan 100/70-18 (belakang).

Saat kondisi darurat ketika mengalami kendala di tengah jalan, pengguna All New X-Ride kini dapat memanfaatkan fitur hazard (indikator lampu darurat).

Nah, agar barang-barang bawaan saat melakukan perjalanan petualangan, kapasitas bagasi di bawah jok juga dibuat semakin luas.

MESIN

Meski kapasitas mesinnya naik dari sebelumnya 115cc menjadi 125cc, All New X-Ride kini tampil lebih irit atau efisien dalam konsumsi BBM karena telah dilengkapi dengan teknologi Blue Core.

Dengan pengembangan pada mesin, output tenaga yang dihasilkan pun naik menjadi 9,52 PS / 8000 rpm (sebelumnya 7,75 PS) dan torsi 9,6 Nm / 5500 rpm (sebelumnya 8,5 Nm).

PILIHAN WARNA

Ada 3 (tiga) warna yang ditawarkan yaitu Explorer Green, Passion Red dan Tough Black.

HARGA

Dengan sederet penyempurnaan dan perubahan besar yang telah dilakukan, ada perubahan harga sekitar satu juta rupiah lebih dibanding versi sebelumnya.

All New X-Ride dibanderol Rp 17,25 juta on the road Jakarta dan kepemilikan pertama (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Sebuah posisi harga yang tetap value for money untuk dimiliki.

Berminat? Kalau iya, mending segera ke Jakarta Fair 2017 saja, gan. Pasalnya di sana tentu lebih banyak kemudahan dan hadiah yang telah disiapkan. Termasuk jika ingin berburu aksesori asli khusus All New X-Ride jika ingin tampil beda.

Ke Jakarta Fair 2017 yuk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s