ISUZU KUASAI PANGSA PASAR KENDARAAN KOMERSIAL LEBIH DARI 50 NEGARA

Isuzu N Series atau yang lebih kita kenal dengan nama Elf menguasai pangsa pasar 40,2% di segmen truk berbobot antara 2 – 3 ton di Jepang.

Tahukah Anda jika sepanjang tahun 2016, Isuzu menguasai pangsa pasar kendaraan komersial di lebih dari 50 negara di dunia.

Yup, data inilah yang saya dapat langsung dari pihak PT Isuzu Astra Motor Indonesia (AIMI) waktu memenuhi undangan buka puasa tanggal 7 Juni 2017 di Jakarta. 

Di Jepang, melalui N Series atau lebih kita kenal dengan nama Elf menguasai 40,2% pangsa pasar truk berkapasitas angkut 2 hingga 3 ton. Penguasaan pangsa pasar ini sudah berjalan selama 16 tahun terakhir.

Sementara di segmen bus dengan kapasitas 30 tempat duduk, Isuzu menguasai pangsa pasar 37,3% sekaligus mempertahankan tahta selama dua tahun terakhir.

Di Filipina, Isuzu kembali menguasai pangsa pasar truk berbobot tiga ton selama 17 tahun terakhir. Di segmen heavy duty, pangsa pasarnya lebih “menyeramkan” dengan penguasaan pasar 50,7%.

Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan kinerja dealer dan layanan aftersales yang kuat, serta penerapan seminar eco-driving dan safety-driving dari Isuzu Filipina untuk konsumen.

 

Berikut di atas beberapa negara lain dimana produk kendaraan Isuzu menguasai pangsa pasar di segmen tertentu pada tahun 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s