REVIEW HELM SIRCON SUPERMOTO MUTANT FZ YELLOW: PADUAN GAYA HIDUP & SAFETY KELAS ATAS

model: Abang Rasy

Akhirnya semalam helm batu Sircon Supermoto Mutant FZ Yellow tiba di tanganku. Special thanks buat om Triaz (permanatriaz.com) yang telah bersedia membawanya di atas Yamaha R25nya yang keren ke titik temu semalam di kedai kopi Phoenam di kawasan Gondangdia – Jakarta, Selasa (20/6).

Yuk, kupas kelebihan helm keren ini…

MUTANT? Yup, saya pun terkesiap dengan kata itu…

Untuk ukuran helm premium dengan kualitas desain, cat, sirkulasi dan tingkat keamanan, helm satu ini terhitung sangat terjangkau harganya, apalagi jika membelinya selama Jakarta Fair 2017.

Yup, saya pun terpaku pada kata itu waktu memutuskan memilih helm keren ini. Dan ya, melihat desain dan saat mengenakannya kesan a la mutant rekaan Marvel langsung terasa. Saya pribadi merasa inspirasi desain warnanya dari Wolverine versi komik (bukan Wolverine versi Hugh Jackman).

Sederhananya secara desain, Sircon Supermotor Mutant FZ Yellow kelasnya bukan helm biasa. Ini adalah helm kelas “superhero” sebagaimana penjelasana spesifikasi yang ada di bagian belakang helm “Sircon Cargloss Premium”.

Tidak heran jika dalam kondisi normal, helm keren ini ditempeli stiker harga Rp 1,2 juta, tapi khusus sepanjang pameran Jakarta Fair 2017 di Kemayoran – Jakarta (9 Juni – 16 Juli) ada harga khusus di booth Cargloss yaitu cukup membayar Rp 1.080.000,-.

SIRKULASI UDARA MUMPUNI & DESAIN BERKELAS

Desain moncongnya mengingatkan pada Darth Vader. Setuju, gak?

Salah satu indikator lain jika helm satu ini masuk kualitas premium adalah sirkulasi udaranya yang demikian diperhatikan.

Di bagian moncongnya yang menjorok keluar ada desain ruang sirkulasi udara yang mengingatkan pada moncong Darth Vader. Setuju, gak?

Di bagian atas helm, Anda juga bisa mengaktifkan atau menutup sirkulasi udara. Saat panas siang hari bisa dibuka, dan saat malam dingin atau hujan sebaiknya ditutup. Di bagian belakang helm, sirkulasi udara juga dibuat dengan desain berkelas.

DOUBLE VISOR DARI BAHAN LAPISAN TAHAN ABRASI

Pilihan warna yang tersedia jika Anda berminat mengikuti pilihan helm saya ini.

Anda bisa mengaktifkan fitur double visor dari semacam tombol geser yang ada di bagian kiri helm.

Visornya terbuat dari bahan lapisan tahan abrasi meski tidak dapat mencegah semua goresan. Jika goresan goresan nantinya terlihat itu berarti kemungkinan bahwa lapisan telah tembus dan visor harus diganti.

TALI PENGAMAN DD RING

Salah satu ciri khas dari helm premium alias mahal itu adalah sistem pengikat Double D Ring, karena manfaatnya yang memberikan faktor keamanan lebih baik dibanding helm dengan sistem pengikat quick release atau klik.

KESIMPULAN

Helm ini tentu lebih pas dipakai buat pengguna supermoto, namun jika Anda pengguna motorsport seperti All New Yamaha R15 juga pas. Atau Anda juga punya mimpi seperti saya mengendarainya di atas skutik sport premium seperti Yamaha Aerox 155 VVA warna kuning (senada dengan warna helmnya) juga menurut saya masih pas.

Bagaimana menurut pendapat Anda?

2 Replies to “REVIEW HELM SIRCON SUPERMOTO MUTANT FZ YELLOW: PADUAN GAYA HIDUP & SAFETY KELAS ATAS”

    1. Halo, Om Herry. Terima kasih atas email. Untuk menentukan ukuran helm ini saat memilikinya saya masih pakai cara konvensional pas pelaksanaan PRJ 2017 bulan Juni/Juli lalu yaitu dengan mengetesnya langsung di kepala. B

      Bagaimana perbandingannya dengan helm INK? Kebetulan saya pernah pakai Helm INK Top Gun. Bedanya helm ini desainnya lebih cocok untuk main motor lumpur atau supermoto. Tapi menurutnya saya kalau pakai motor berdesain sport seperti Yamaha Xabre atau skutik impian saya Aerox 155 VVA agaknya masih cocok. Semoga menjawab.

      Salam sukses selalu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s