JONAS FOLGER UTUSAN TERBAIK YAMAHA DI SACHSENRING

Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) menjadi kejutan spesial di seri ke-9 MotoGP di sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7).

Di seri ke-9 MotoGP 2017 di sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7), Jonas Folger membuktikan jika kehadirannya sebagai rookie di tim Monster Yamaha Tech 3 bukanlah sekadar sebagai bayang-bayang Johann Zarco rekan setimnya.

Ya, dibanding reputasi rekan setimnya sebagai juara dunia Moto2 (2015-2016), prestasi Folger tidaklah semengkilap itu. Prestasi terbaiknya di ajang Moto2 pun hanya sebatas menduduki posisi ke-6 klasemen akhir pada tahun 2015 dengan dua kali kemenangan dan empat podium. Di tahun 2016, Folger hanya berhasil sekali juara dan lima kali podium, sehingga harus puas di posisi ketujuh klasemen akhir Moto2. 

Tapi hari itu berbeda buat pembalap berkebangsaan Jerman berusia 23 tahun itu. Di hadapan publik negaranya, Folger yang start dari grid kelima langsung merangsek ke depan selepas lampu start dimulai.

30 lap yang berlangsung, Folger membuktikan jika sirkuit Sachsenring tidak hanya cocok untuk Honda RC213V 2017 yang dikendarai Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). Bahkan Marquez yang acapkali dinisbihkan sebagai “King of Sachsenring” sempat dibuat kaget dengan laju YZR-M1 yang dikendarai Folger.

Keduanya terus bertarung rapat, hingga Folger melakukan kesalahan pada tikungan pertama pada lap ke-28. Rentang jarak keduanya pun melebar dan games is over. Marquez untuk kedelapan kali berturut juara di Sachsenring.

“Saya pikir saya bisa menaklukkan Marquez hari ini. Feeling saya bagus untuk melakukan itu, namun saya melakukan kesalahan di tikungan pertama, dan setelah itu saya pun menyadari kondisi grip ban sudah menurun namun hasil juara kedua di hadapan publik di negeri sendiri sudah merupakan hasil menggembirakan,” kata Folger.

Dengan hasil ini, Marquez memimpin klasemen sementara dengan nilai 129 poin. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang berhasil finish di posisi keempat behasil naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 124. Sementara Andrea Dovisioso (Ducati Team) harus melorot ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 123 setelah hanya bisa finish di urutan ke-8 pada race kemarin.

The Doctor Valentino Rossi yang finish di posisi kelima berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan nilai 119.

Seri ke-10 MotoGP 2017 sedianya digelar di Brno (Czech Republic) pada tanggal 6 Agustus. Jangan lupa dicatat jadwalnya, guys…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s