KETIKA BATMAN JADI PENJAHAT DI SPIDERMAN HOMECOMING

sumber image: geektyrant.com

Menurut saya, pemeran Batman terbaik itu masih Christian Bale dan Michael Keaton. Dan jika Anda setuju, maka film Spiderman Homecoming adalah pertemuan terbaik antara dua tokoh “beda perusahaan” yang paling populer ketika Spiderman ketemu Batman.

Kok bisa, bukannya satunya Marvel Comics sementara satunya lagi dari DC Comics? Ya, bisalah namanya juga Hollywood…

Bedanya kali ini si Batman alias Michael Keaton tidak berperan sebagai miliuner flamboyan Bruce Wayne, melainkan sebagai Adrian Toomes tokoh antagonis yang menjelma sebagai Vulture musuh Peter Parker (Tom Holland).

Ada yang unik dan cukup rumit di alur cerita Spiderman Homing kali ini yang saya tangkap. Toomes awalnya digambarkan sebagai pengusaha skala menengah yang diusir dari lokasi dengan semena-mena oleh tim utusan Tony Stark dari proyek yang ditanganinya.

Toomes yang dendam dengan kesewenang-wenangan Stark pun mengembangkan bisnis baru yang ilegal di bidang persenjataan yang bahannya dikembangkan dari serpihan pesawat alien yang diambil dari lokasi proyek tersebut di atas.

Jon Watts selaku sutradara sepertinya ingin membangun konflik di benak penonton Spiderman Homecoming melalui tokoh Adrian Toomes, “Ketika situasi memaksa Anda mundur sebagai orang baik, apakah Anda tetap memilih sebagai orang baik atau memilih berubah menjadi orang jahat?”

Toomes sendiri dengan tegas memaparkan pada Peter Parker, “Kamu masih terlalu muda untuk mengerti tentang bagaimana hidup sebenarnya berjalan. Apa yang saya lakukan ini justru ini untuk kebahagiaan putriku.”

Ya, secara kekayaan cerita yang menghibur dan tidak terduga, Spiderman Homecoming menurut saya memang menjadi yang terbaik. Tom Holland memerankan Peter Parker di generasi yang lebih muda dibanding Tobey Maguire dan Andrew Garfield dengan baik.

Tapi dari segi karakter, saya masih lebih suka Spiderman versi Tobey Maguire. Bagaimana menurut Anda?

2 Replies to “KETIKA BATMAN JADI PENJAHAT DI SPIDERMAN HOMECOMING”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s