HONDA JUAL 93.262 UNIT MOBIL BARU SEPANJANG SEMESTER 1 2017

All New Honda Civic Turbo menguasai 73% pangsa pasar di segmen small sedan sepanjang semester pertama 2017.

Selasa (18/7), PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan informasi resmi jika sepanjang semester 1 2017 pihaknya berhasil menjual menjual 93.262 unit dengan pangsa pasar 17,5%.

“Honda melewati semester pertama tahun 2017 dengan cukup baik, terutama karena kontribusi penjualan produk-produk utama seperti Mobilio, Brio, HR-V dan BR-V yang masih menjadi favorit dari konsumen. Dengan produk baru seperti Civic Hathcback, serta penyegaran produk yang dilakukan seperti CR-V di penghujung semester pertama, kami optimis bahwa penjualan Honda akan terus meningkat di paruh kedua tahun ini,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Penjualan tertinggi didapat dapat dari Honda Mobilio yang tercatat 23.085 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar 18% di segmen low MPV. Sebagai informasi tambahan, kelas low MPV yang berkapasitas tujuh kursi penumpang masih menjadi primadona penjualan di Indonesia. Hal ini terbukti pada semester kedua, segmen ini akan kedatangan dua pemain baru dari Mitsubishi dan Wuling.

Mobilio menjadi model terlaris produk mobil Honda sepanjang semester pertama 2017.

Sementara pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda datang dari All New Honda Civic Turbo. Bermain di kelas small sedan, All New Honda Civic Turbo menguasai 73% pangsa pasar dengan angka penjualan 1.018 unit sepanjang semester pertama tahun ini. Di segmen small sedan, All New Honda Civic Turbo hanya punya satu rival abadi yaitu Toyota Altis yang terjual 373 unit pada periode yang sama di tahun 2017.

Honda juga meraup angka penjualan baik di segmen mobil “murah” atau LCGC melalui Brio Satya yang membukukan angka penjualan 19.287 unit pada semester pertama 2017 dengan pangsa psar 16% di segmennya.

RESMIKAN DEALER HONDA SURYA JAYA CIJANTUNG

Honda Surya Jaya Cijantung di Jakarta Timur, dealer terbaru Honda di Indonesia.

Sehari sebelum informasi penjualan di atas di rilis, Senin (17/7), PT Honda Prospect Motor meresmikan dealer-nya yang ke-139 di Indonesia dan ke-46 di area Jabodetabek, yaitu dealer Honda Surya Jaya Cijantung di wilayah Jakarta Timur.

Honda Surya Jaya Cijantung yang beralamat di jalan Raya Bogor km. 26 No. 21 Ciracas – Jakarta Timur berdiri di atas area seluas 2.927 m2 dan luas bangunan 2.415 m2 dan memiliki fasilitas layanan 3S (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan sesuai standar Honda.

Honda Surya Jaya Cijantung memiliki showroom seluas 376 m2 yang nyaman dan modern, serta menampilkan line-up terbaru dari Honda. Dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Charging Station, Magazine Rack,  Kids Zone, Wi-fi, Musholla serta CCTV (workshop view).

Untuk layanan purna jualnya, Honda Surya Jaya Cijantung memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.061 m2 yang dilengkapi dengan 2 baygeneral repair, 2 bay perawatan berkala2 bay quick service, 1 bay final inspection, 1 bay spooring dan washing bay. Selain itu, Honda Surya Jaya Cijantung juga memiliki area spareparts seluas 116 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di Jakarta Timur dan sekitarnya.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “Honda berkomitmen untuk selalu menghadirkan yang terbaik bagi konsumen. Dengan pembukaan jaringan dealer baru, kami yakin dapat memaksimalkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jual.”

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Jakarta merupakan market terbesar Honda di Indonesia. Seiring dengan peningkatan permintaan dan jumlah konsumen, maka kami menghadirkan fasilitas penjualan dan purna jual sebagai bagian dari program Honda untuk semakin luas dan semakin dekat dengan masyarakat.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s