YAMAHA INDONESIA DITUNJUK KEMBANGKAN MESIN BERKAPASITAS BESAR

Yamaha Motor menunjuk Yamaha Indonesia untuk memproduksi mesin berkapasitas besar untuk dua kebutuhan yaitu untuk sepeda motor dan ATV (all-terrain vehicle). Informasi ini secara resmi dipublikasikan oleh situs Nikkei Asian Review, Sabtu (15/7).

Nilai investasi untuk penunjukkan ini bernilai sekitar US$10 juta atau sekitar Rp 130 miliar (nilai kurs Rp 13.000) untuk pengembangan jalur produksi secara maksimal yang direncanakan memakan waktu dua tahun (2017 – 2019) dengan volume produksi antara 10.000 – 20.000 unit per tahun. 

Kapasitas mesin yang diproduksi di Indonesia di atas 700cc dan diperuntukkan untuk pasar ekspor. Sekitar 60 – 70 persen mesin ini nantinya disuplai lebih untuk kebutuhan snowmobiles dan watercraft. Sisanya untuk kebutuhan moge.

Areal pengembangan mesin ini sedianya menggunakan areal pabrik Yamaha di Indonesia yang tidak difungsikan, seiring terus menurunnya pasar sepeda motor domestik setelah pasar sempat menyentuh angka 8 juta unit pada tahun 2011.

Untuk menstimulasi minat belo konsumen, Yamaha Indonesia dikabarkan akan kembali memperkenalkan model – model sepeda motor terbaru sepanjang tahun 2018, meskipun untuk pilihan mesin yang tersedia disebut lebih sedikit sekitar 20% dibanding pada tahun 2015.

One Reply to “YAMAHA INDONESIA DITUNJUK KEMBANGKAN MESIN BERKAPASITAS BESAR”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s