A TRIBUTE TO CHESTER BENNINGTON

 

(20 Maret 1976 – 20 Juli 2017)

Crawling in my Skin…,” rasanya saya tidak akan pernah melupakan lengkingan suara khas itu di benakku sepanjang hidup.

Warna suara khas Chester Bennington yang menemaniku sejak di Tamalanrea KM. 10.

Sebagai mantan drugs user addict, saya harus berterima kasih dengan warna hip metal yang diusung Linkin Park telah membantuku melepaskan diri dari ketergantungan. 

Ya, saat album Hybrid Theory keluar tahun 2000, saya tengah berjibaku kembali menata hidup dari ketergantungan dari drugs yang telah menjadi kebutuhan pokok sejak tahun 1997.

Saat itu, lengkingan khas Chester bak malaikat yang tidak bosan-bosannya berteriak di telinga dan isi kepalaku, menyuruhku untuk “sembuh” dan menata hidup kembali. Dan terserah mau percaya atau tidak, tapi energi hip metal dari lagu – lagu Linkin Park menjelma bak ayat-ayat suci yang menuntunku kembali.

Tahun 2001, saya betul-betul lepas dari ketergantungan seiring selesainya masa kuliah yang tertunda selama setahun lebih karena bersitegang dengan beberapa staf pengajar di kampus.

Ya, saya memang bukan orang baik seperti para pengusung serial 212 dan lanjutannya, jadi janganlah heran jika saya menempatkan Linkin Park sebagai pengusung musik hip metal sebagai fase penting kehidupan yang senantiasa mampu menghidupkan energi di kondisi apapun.

Saya pun sempat menjadikan lagu – lagu Linkin Park sebagai pemicu semangat “tempur” terbaik sepanjang masa. Dan ya, hanya ada dua superband yang niat banget berburu tiketnya pas ke Indonesia, cuma Linkin Park dan Bon Jovi.

Itulah pagi ini adalah pagi yang cukup menyentak, padahal saya baru saja melewati momentum satu dekade bersama istri tercinta, Bunda Yonna.

Selamat jalan, Chester Bennington. Sayang sekali, Anda “pulang” dengan cara demikian yang semestinya (imho) bukan cara “hip metal” sejati.

Oh iya, saking sukanya dengan aliran musik Linkin Park, ada bagian di nama anak sulung saya yang mengandung esensi “hip”. Ya, nama terakhir Oka itu Andjani. Padanan huruf “dj” itu sebenarnya terinspirasi dari aliran “hip”.

Dan ya, Oka betul-betul “hip” seperti namanya sampai kami orang tuanya masih acap kali keteteran mengimbangi energinya.

Once again, ‘till another ride, Mr. Chester.

Crawling in my skin

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s