ISUZU NEW MU-X MENYASAR SEGMEN KELUARGA YANG SUKA PETUALANGAN

Isuzu New mu-X dihadirkan dalam tiga tipe pilihan yaitu Royale, Premier dan versi 4×4.

Rabu 2 Agustus 2017, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan tiga varian terbaru Isuzu New mu-X di Bluegrass Bar & Grill, Kuningan – Jakarta Selatan.

Ketiga varian yang menjadi unit model Isuzu mu-X ini yaitu varian tertinggi tipe Royale, Premier dan varian terbawah versi 4×4 yang menyasar segmen fleet atau kalangan perusahaan. 

Tipe Royale dan tipe Premier sendiri menyasar segmen keluarga yang menginginkan kendaraan dengan desain SUV sejati, didukung fitur keamanan dan kenyamanan terdepan, serta senang dengan dunia petualangan.

Ketiga tipe yang ditawarkan ini masih menggunakan mesin diesel 4JKI 4-silinder segaris DOHC 16-katup dengan electronic common-rail direct fuel injection dan intercooled VGS (variable geometry systemturbocharger. 

Isuzu New mu-X dibangun dengan DNA yang sama dengan Isuzu D-Max yang mengedepankan faktor “design and built for last” alias didesain dan dibangun dengan konsep yang tidak lekang oleh waktu.

Selain itu, kabinnya kini lebih kedap 19% dibanding model kendaraan sebelumnya.

Isuzu New mu-X 2.5 AT Royale

Pesona yang paling menyita mata saya pada tipe tertinggi ini adalah aplikasi velg standar 20-inci palang 6 dengan nuansa chrome yang dibalut dengan ban Zentex HP202+ ukuran 285/50. Hal ini menambah kesan gagah pada kendaraan SUV dengan jarak terendah ke tanah yang lebih tinggi dibanding dua kompetitor utama sang penguasa pasar Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Perubahan signifikan lain adalah pada desain eksterior depan, dimana desain grille nampak sangat berbeda. Dan terpenting dari perubahan dari perubahan bagian grille depan adalah lebih pedestrian safety alias lebih aman bagi pejalan kaki saat insiden terjadi.

Bagian headlamp pun dari sebelumnya masih menganut lampu hologen, saat ini sudah menggunakan menggunakan model projector lamp dengan lampu LED serta telah dilengkapi dengan fitur auto level adjustment. Fitur ini selain membuat pendaran cahaya lebih terang, lebih jauh dan menyesuaikan dengan gerak setir, juga membuat energi yang dibutuhkan jadi lebih rendah. Manfaatnya tentu membuat kinerja mesin lebih efisien dan tentunya berimbas pada konsumsi BBM yang lebih rendah.

Di bagian interior, penyegaran yang dilakukan membuat tampilan lebih cerah dan berkelas. Hal ini ditandai dengan tambahan ornamen di dashboard, panel beraksen kayu, roof mounted monitor dan jok kulit dengan aksen desain yang dibuat lebih berkelas.

Isuzu New mu-X 2.5 AT Premier

Sama halnya dengan varian teratas tipe Royale, tipe Premier juga menyasar segmen utama famili adventure dan juga menggunakan sistem transmisi otomatis 5-percepatan Tipronic dengan Adaptive Gradient Logic Control.

Fitur hiburannya juga sama dengan aplikasi headunit 2-Din LCD touchscreen ukuran 8-inci yang telah dilengkapi konektivitas iPhone dan Bluetooth serta sistem navigasi. Juga telah dilengkapi dengan roof mounted monitor yang menjadi sarana hiburan yang nyaman untuk penumpang baris kedua dan ketiga khususnya untuk perjalanan jauh.

Perbedaan terlihat  tipe Premier belum dilengkapi dengan Corner Sensor, TPMS (Tire Pressure Monitoring System), velg 18-inci yang dibalut ban Bridgestone Dueler H/T ukuran 255/60.

Di luar informasi perbedaan itu, semua hal tertera sama.

Isuzu New mu-X 4×4

Berbeda dengan dua varian teratasnya yang menyasar konsumen kendaraan pribadi, tipe satu ini menyasar segmen kalangan perusahaan termasuk sektor perusahaan perkebunan di Sumatera dan pertambangan di Kalimantan.

Perbedaan lainnya tipe ini masih menggunakan sistem transmisi manual, bahan jok fabrik dan menggunakan velg ukuran 16-inci.

Soal Harga

Saat diperkenalkan di hadapan media undangan belum ada info harga yang diumumkan, tapi sudah dipastikan akan ada kenaikan harga.

Penasaran? Ke pameran GIIAS 2017 yuk…

Simak juga video liputannya di bawah ini…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s