BEDAH FITUR SUZUKI BALENO DI GIIAS 2017

Senin 14 Agustus 2017, jbkderry.com mendapat undangan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengikuti kegiatan “Bedah Fitur Suzuki Baleno” di booth Suzuki di GIIAS 2017. 

Model kendaraan terbaru dari PT SIS ini mengusung desain yang berbeda dengan pendahulunya karena mengusung desain hatchback.

Dengan tema desain eksterior “Liquid Flow“, generasi terbaru Suzuki Baleno ini hadir dengan kesan mewah, sporty dan elegan yang dapat dilihat di antaranya pada garnish chrome yang menyebar mulai dari grille, pegangan pintu serta rear garnish.

Dengan konsep desain seperti itu, Suzuki Baleno generasi terbaru ini memberi kesan bergerak agresif meski dalam keadaan diam. Ada enam pilihan warna untuk All New Baleno yaitu Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic Blue, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

Generasi terbaru Suzuki Baleno mengandalkan platform generasi terbaru “HEARTECT” yang mengedepankan struktur kendaraan yang ringan tapi lebih kokoh dibanding model-model sebelumnya.

Kelebihan lain dari struktur kendaraan pada generasi terbaru pada Suzuki Baleno adalah sistem proteksinya dalam menyerap efek benturan, serta lebih nyaman ketika berada di kecepatan tinggi dan saat berada di tikungan. Bobot bodi yang ringan juga membuat konsumsi BBM jadi lebih efisien.

Sistem suspensi juga telah mengalami penyempurnaan yang berimbas pada level kebisingan dan getaran yang minim, sehingga berdampak pada level kenyamanan yang lebih tinggi. Penyempurnaan pada sistem suspensi juga membuat respon dan kontrol kemudi jadi lebih mudah.

Suzuki Baleno generasi terbaru ini juga telah dibekali dengan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan. TECT ini bekerja meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan.

Fitur praktis lain yang menjadi kelengkapan standar yaitu keyless entry, sehingga pengendara bisa lebih mudah mengakses ke kabin tanpa perlu lagi menekan tombol pada remote.

Lalu ada fitur tombol “engine start/stop“, sehingga pengemudi tidak perlu lagi memutar anak kunci ketika ingin menghidupkan dan mematikan mesin.

Keamanan selama berkendara juga lebih terjaga bersama Suzuki Baleno, karena di lingkar setir telah dilengkapi dengan fitur pengatur sistem audio dan Bluetooth yang dapat di-pairing dengan telepon seluler Anda.

Suzuki Baleno versi hatchback ini juga telah dilengkapi dengan fitur MID (Multi Information Display) pada meter clusternya yang lebih informatif termasuk bisa melakukan pengecekan pada keempat pintunya. Fitur MID pada generasi terbaru Suzuki Baleno juga dimanfaatkan untuk mengetahui tingkat konsumsi BBM rata-rata, lama berkendara, hingga informasi tampilan jam analog.

Pengendara juga bisa memilih mode berkendara apakah ingin mendapatkan performa mesin atau lebih ingin irit dalam konsumsi BBM.

Untuk semakin memanjakan penumpang khususnya saat berkendara di siang terik telah ada fitur Auto Climate Control yang memudahkan pengendara segera mendapat tingkat kesejukan kabin. Bahkan tidak sekadar mendinginkan kabin, namun bisa juga disesuaikan tingkat kehangatan ketika sedang melalui daerah yang terlalu dingin suhunya.

Suzuki New Baleno memili dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm, jarak sumbu roda 2.520 mm, sehingga menjanjikan ruang kabin yang lapang dengan tetap mengedepankan faktor ergonomis selama berkendara.

Hot hatch terbaru dari Suzuki ini dibekali dengan mesin K14B berpenggerak roda depan yang juga diaplikasikan pada mobil andalan Suzuki yang lainnya yaitu Ertiga bensin dan Ciaz Sedan.

Mesin empat silinder segaris DOHC VVT dengan kapasitas 1.373 cc, bertenaga puncak 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Ada dua sistem transmisi yang ditawarkan yaitu otomatis dan manual.

Sistem transmisi otomatis mampu menghasilkan konsumsi BBM 20,66 km/liter, sedang versi transmisi manual lima percepatan memiliki level konsumsi BBM rata-rata 22,17 km/liter. Hasil konsumsi bahan bakar tersebut bersumber dari Data Pengujian Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP) yang dikeluarkan bulan Januari 2017.

Untuk fitur pendukung keselamatan di antaranya telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Brake Assist (BA).

Penasaran? Ke GIIAS 2017 yuk…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s