FINAL KOMPETISI ADU KEMAMPUAN SOPIR TRUK UD TRUCKS EXTRA MILE CHALLENGE 2017

Kamis 17 Agustus 2017 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks menggelar babak final kompetisi pengemudi Extra Mile Challenge 2017 di kawasan BSD City – Tangerang.

Babak final Extra Mile Challenge 2017 ini diikuti oleh 6 finalis, dimana akhirnya terpilih sebagai pemenang Jimmy Martin Tomasuwa dari PT Sinar Indah Jaya Kencana, dan berhak mewakili UD Trucks Indonesia di ajang kompetisi internasional UD Trucks di Jepang pada tanggal 6 – 8 November 2017 serta menantang para pemenang UD Trucks Extra Mile Challenge dari negara-negara lain di antaranya dari kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika. 

Jimmy Martin Tomasuwa (kiri) dari PT Sinar Indah Jaya Kencana keluar sebagai pemenang pada UD Trucks Extra Mile 2017.

UD Trucks Extra Mile Challenge juga menjadi ajang brand promise “Going the Extra Mile” yaitu sebuah kompetisi yang yang menunjukkan bagaimana seorang pelanggan dapat memaksimalkan produk dan layanan UD dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan kemampuan pengemudinya. Tim pengemudi dan manajer armada bersaing berpasangan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam “bekerja ekstra”.

Keenam finalis berfoto bersama jajaran direksi UD Trucks Indonesia.

Tantangan Extra Mile menunjukkan bagaimana UD Trucks bekerja ekstra untuk tidak hanya berkontribusi pada kesuksesan bisnis lebih lanjut, namun juga menyoroti kemampuan dan kepercayaan pengemudi, berkontribusi pada jalan yang lebih aman dan motivasi yang tinggi.

Handi Lim, Direktur Penjualan dan Logistik UD Trucks, mengatakan, “Ini merupakan tahun kedua kami menggelar ajang perlombaan ‘The Extra Mile Challenge’, dan kami sangat bangga dengan anthusiasme para pelanggan kami. Tahun ini peningkatan peserta yang ikut menunjukkan bagaimana UD Trucks mampu meyakini bahwa kehadiran kompetisi ini berguna bagi bisnis pelanggan kami, dan khusunya para pengemudi.”

Keenam sopir truk UD Trucks yang berhak melaju hingga ke babak final UD Trucks Extra Mile Challenge adalah perwakilan dari PT Lancar Central Logistics, PT Duta Lintas Nusa,  PT Gori Logistik, PT Sinar Indah Jaya Kencana, PT Karya Usaha Transindo, dan PT Airmas Transport.

Para peserta menghadapi tantangan yang terbagi atas 3 bagian yakni; (1) Inspeksi sebelum berkendara, (2) Keahlian mengemudi, dan (3) Penjemputan dan pengantaran.

Sementara kriteria penilaian di antaranya difokuskan pada efisiensi bahan bakar, biaya uptime dan pemeliharaan serta keamanan berkendara.

Setelah melewati trek sepanjang 3,5 kilometer akhirnya pertandingan pun berakhir. Tim dari PT Sinar Indah Jaya Kencana yang di kemudikan oleh Bapak Jimmy Martin Tomasuwa keluar sebagai pemenang umum yang akan mewakili Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge yang akan diadakan di Jepang mendatang.

COO Astra International UD Trucks Sales Operations, Winarto Martono menutup jumpa pers tahun ini, ”Kami bangga bahwa pengemudi kita dapat mengikuti kompetisi global di Jepang. Pertandingan ini mampu meningkatkan semangat dan jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnis mereka. Untuk itu, setiap tahunnya, kami terus mengupayakan aftermarket, pelatihan pengemudi yang konsisten, sehingga mudah-mudahan tahun ini, peserta yang berangkat akan menjadi pemenangnya.”

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in TRUCK & BUS and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s