ISUZU INDONESIA BERI DONASI DANA BANTUAN PENDIDIKAN PADA 170 ANAK

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan bertema “Pintar Bersama Isuzu”.

Kegiatan CSR ini dilaksanakan di booth Isuzu di GIIAS 2017 yang berlangsung di ICE – BSD City – Tangerang, yang diberikan secara representatif terlebih dahulu kepada 12 anak yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Keiji Takeda, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) – sebelah kiri kemeja putih.

“Kegiatan CSR “Pintar Bersama Isuzu” ini telah kami laksanakan berkelanjutan sejak tahun 2012, dan sejauh ini jumlah anak-anak penerima bantuan terus meningkat. Jika pada awalnya ada 50 anak yang menerima bantuan dana pendidikan dan tahun 2016 lalu sebanyak 160 anak, maka di tahun 2017 kami memberikan dana pendidikan Isuzu kepada 170 anak,” kata Keiji Takeda, Presiden Direktur PT IAMI.

Takeda-San berharap pada tahun-tahun berikutnya, kegiatan CSR “Pintar Bersama Isuzu” ini bisa menjadi agenda rutin tahunan dan jumlah penerimanya bisa lebih banyak lagi.

Program CSR “Pintar Bersama Isuzu” ini berupa dana bantuan sebesar Rp 1.000.000,- kepada 170 anak dari sopir atau mekanik Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan rentang usia antara delapan hingga 15 tahun atau duduk di bangku kelas 3 SD hingga 3 SMP dengan nilai rata-rata raport dalam 3 semester di atas 80.

Kegiatan CSR “Pintar Bersama Isuzu” pada tahun 2017 ini sendiri tercatat ada 450 pendaftar dimana kesemuanya diberikan tas beserta perlengkapan sekolah.

Di tahun 2017 ini, pelaksanaan kegiatan CSR “Pintar Bersama Isuzu” juga diwarnai dengan program baru yaitu berupa apresiasi kepada anak-anak yang memiliki bakat di bidang non-pendidikan formal melalui penyelenggaraan lomba menggambar dan lomba cerita pendek bertema “Ayah dan Truk Isuzu”.

Sama seperti bantuan dana pendidikan, kegiatan lomba menggambar dan lomba cerita pendek ini juga ditujukan untuk anak-anak sopir truk dan mekanik Isuzu. Lomba gambar diperuntukkan untuk anak usia 8 – 11 tahun (maksimal 6 SD sebelum Juli 2017) dan lomba cerpen diperuntukkan untuk anak-anak usia 12 – 15 tahun (maksimal 3 SMP sebelum Juli 2017).

Pada kategori ini Isuzu memberikan hadiah berupa sepeda dan laptop.

Wuih, sukses selalu buat Isuzu Indonesia, merdeka…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in TRUCK & BUS and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s