CATATAN DARI PENUTUPAN PAMERAN GIIAS 2017 DAN PARA PEMENANG

Sabtu malam 19 Agustus 2017 dilangsungkan acara penutupan pameran GIIAS 2017 di ICE – BSD City, Tangerang.

Acara penutupan pameran otomotif tahunan GIIAS 2017 yang mengusung tema “Rise of the Future Mobility” dihadiri oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan. 

“Industri otomotif beserta seluruh pendukungnya mulai dari produksi, research and developmentsales, aftersales serta segmen perawatan telah memberikan kontribusi lapangan kerja di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa industri otomotif merupakan industri prioritas yang patut dikembangkan,” kata I Gusti Putu Suryawirawan.

Putu memaparkan jika Kementerian Perindustrian menghimbau kepada para pelaku industri otomotif untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan. “Kami berharap pada penyelenggaraan GIIAS selanjutnya akan semakin banyak peserta yang menghadirkan produk ramah lingkungan,” imbuhnya.

Ketua penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah menuturkan rasa syukur untuk kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut, “Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia menunjukkan pentingnya peran GIIAS dalam menentukan arah industri otomotif Indonesia ke depan. Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah.”

Rizwan juga mengatakan jika lebih dari 40 kendaraan baru hadir di GIIAS 2017 termasuk 3 di antaranya memulai debut publik pertamanya di Indonesia (baca: world premiere).

Hingga hari Sabtu (19/8) tercatat sebanyak 400 ribu pengunjung telah hadir, dengan catatan kendaraan terjual mencapai 17 ribu unit dan lebih dari 400 mobil yang dipamerkan.

Pemilihan Miss Auto Show 2017 menjadi salah satu magnet utama penyelenggaraan GIIAS 2017 yang dimenangkan oleh Agnes yang mewakili stand Lexus.

Pada acara penutupan tersebut juga diramaikan dengan diberikannya penghargaan dari Digital Communication Festival yang terdiri dari kategori video dan meme competition, favorite booth dan favorite car berdasarkan voting dari para pengunjung. Serta ada pula pengumuman Miss Auto Show 2017.

Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Favorite Passenger Car

  • Juara 1 – Mistubishi Xpander
  • Juara 2 – Honda Civic Hatchback
  • Juara 3 – Mercedes Benz AMG GT R

Favorite Commercial Car

  • Juara 1 – Hino Dakar Rally
  • Juara 2 – Hyundai Xcient
  • Juara 3 – Mitsubishi Fuso E-Canter

Miss Auto Show 2017

  • Miss Auto Show 2017 – Agnes (Lexus)
  • 1st Runner Up – Priskila Vya (Honda)
  • 2nd Runner Up – Christy (Daihatsu)
  • Miss Automotive – Santha Mevira (Mercedes Benz)
  • Miss Favourite – Sity Luvy (Hyundai)
  • Miss Congeniality – Marissa Octavia (Toyota)
  • Miss Photogenic –  Danssi (Pertamina)

Sampai jumpa di penyelenggaraan GIIAS 2017…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Otomotif Roda Empat and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s