LIBURAN AGUSTUSAN KE THE JUNGLE BOGOR

Liburan yuk… #BiarGakStress #GembiraItuPerlu 

Senin pagi 21 Agustus 2017 saat Bogor seperti ditinggal banyak warganya mencari nafkah dan bersekolah, kami menyusuri jalan menuju kawasan wisata The Jungle – Bogor yang ada di kompleks perumahan mewah Bogor Nirwana Residence.

Ini tempat wisata waterboom kesukaan bunda, karena wahana permainannya memang banyak dan arealnya luas.

Hal yang pertama kali lakukan sebelum mencoba sebanyak-banyaknya wahana di The Jungle adalah menyewa sebuah ban seharga Rp 35 ribu untuk durasi 3 – 4 jam. Ban ini langsung dipakai untuk mengitari semacam wahana sungai kecil. Kakak Oka, abang Rasy dan Keanu naik di ban, sementara bunda dan ayah bertugas mendorong.

Cukup seru mengitari aliran wahana sungai kecil itu, karena banyak ornamen penyeru di antaranya kucuran air yang cukup deras dan melewati gua kecil yang di atasnya ada jembatan.

Pose di salah satu spot di wahana sungai kecil, tepat di bawah jembatan dan patung-patung nyemot… 😉

Setelah puas mengitari wahana sungai kecil itu, kami bergegas ke kolam kecil dengan ragam permainan perosotan untuk anak. Lumayan serulah ke The Jungle buat nyenenin anak, seperti kata Bunda.

Wahana ketiga adalah berkunjung ke kawasan kandang burung, dimana beragam burung ada di sana di antaranya elang, merak, beo, kakatua, nuri dan masih banyak lagi. Ada juga iguana berukuran besar.

Di sini, kakak Oka menyempatkan mengelus-elus kepala seekor kakatua putih yang pintar bicara. Ia pun sempat mengajak kakatua putih itu bicara.

Puas di kawasan kandang burung, kami berpisah sejenak. Bunda bersama abang Rasy dan Keanu kembali ke kolam kecil. Saatnya ayah dan kakak Oka uji nyali mencoba wahana ke-4 yaitu dua model perosotan tertinggi di The Jungle. Satu perosotan melewati perosotan model tabung tertutup dan gelap, sementara satu laginya perosotan tinggi tapi terbuka (yang ini lebih seru).

Wahana berikutnya atau wahana kelima adalah main ombak yang dimulai pukul 12.10 WIB. Sekitar 20 menit wahana ombak mengombang-ambingkan kakak Oka, abang Rasy dan Keanu.

Sebelum bersih-bersih, bunda mengajak berendam ke wahana keenam yaitu berendam di kolam hangat. Meski untuk wahana satu ini gak senyaman saat berendam di wahana air panas belerang di kaki Gunung Galunggung – Tasikmalaya.

Setelah mandi dan bersih-bersih serta sholat Dzuhur, kami menunggu sekitar setengah jam sebelum masuk ke wahana ketujuh di The Jungle yaitu nonton sinema 4D tepat pukul dua siang. Lumayan seru walaupun cuma sekitar 10 menit dan sempat diguyur seperti gerimis kecil pas nonton.

Hmm, tidak terasa sudah lebih dari setengah hari di The Jungle. Saatnya kembali pulang ke rumah, tapi sebelum sampai kami mampir isi perut di Upnormal di jalan Pajajaran – Bogor.

#enaknyo…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Travelling and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s