TIMNAS INDONESIA HANYA SAMPAI MENIT 70 DI SEA GAMES 2017

sumber foto: Indosport.com

Mengingat di rumah tidak ada tivi, alhasil setiap ada siaran langsung olahraga di akhir pekan yang bisa dilakukan adalah utak-atik kanal streaming gratisan.

Sabtu malam 27 Agustus 2017, setelah utak-atik dapatlah siaran tivi Malaysia dengan komentator bahasa Inggris. Sampai menit 70, saya masih berpikir Indonesia masih punya kans untuk menang tapi setelah itu timnas seperti kehabisan bensin. Variasi serangan seperti kehabisan celah penetrasi, sementara di kubu lawan setidaknya saya mencatat ada lima pemain yang tetap bermain dingin seperti pasukan kungfu Shaolin yang cepat dan tangkas menjaga benteng Takeshi…

Lima pemain itu saya tidak hapal namanya. Hanya posisinya teringat betul, satu pemain luar biasa pertama adalah bek Malaysia. Tercatat meski dua kali penyerang Ezra Walian sempat punya kesempatan mencetak gol, bek Malaysia ini mampu selalu menggagalkannya dengan dingin. Di satu waktu, bek Malaysia ini sempat menggoyangkan jari telunjuknya pada Ezra seakan ingin mengatakan, “Nggak mungkin tembus, bro…”

Dua pemainnya adalah pemain bertahan. Satu pemain nampaknya lebih sebagai gelandang bertahan atau mungkin juga playmaker. Posturnya kecil layaknya andalan Indonesia Evan Dimas. Meski berpostur kecil, pemain bertahan ini kerap merepotkan pemain Indonesia. Akibatnya adalah dia kerap dilanggar, tapi tidak pernah menyerah.

Gelandang serang Malaysia yang gayanya ngikutin abis Cristiano Ronaldo (sumber foto: bola.com).

Satu pemain lagi adalah gelandang serang yang gayanya berusaha ngikutin Cristiano Renaldo mulai dari potongan rambut, hingga gayanya pada saat akan mengambil tendangan bebas. Pemain Malaysia ini punya badan yang cukup kekar dan tinggi untuk ukuran orang Asia Tenggara. Di satu waktu tendangannya dari sepak pojok hampir membobol gawang Satria Tama.

Dua pemain lain adalah penyerang Malaysia, tapi lagi-lagi saya tidak hapal namanya. Hanya saja penyerang satu ini melakukan percobaan shot on goal berkali-kali. Pemain satu ini yang membuat saya yakin, Malaysia hanya butuh waktu untuk membobol gawang Satria Tama.

Puncaknya pemain kelima yang berbahaya dari Malaysia adalah Thanabalan Nadarajah yang potongannya kayak abang-abang yang suka malak di ujung gang dengan kulit hitam gosong dan kumit bewok lebat. Potongan rambutnya menambah kesan serem pada striker Malaysia satu ini. Meski perawakannya tidak kekar dan agak membungkuk, tapi naluri pembunuhnya yang menghabisi timnas di menit ke-86.

Yeah, saya melihat kali ini Malaysia memang lebih siap, lebih tangkas dan lebih dingin dalam menghabisi lawan. Bagaimana menurut Anda?

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s