YAMAHA INDONESIA KASIH KEJUTAN KIRIM GALANG HENDRA BALAPAN DI WORLD SUPERSPORT 300 PORTUGAL 2017

Di Portugal nanti, Galang Hendra akan menggunakan nomor start 55.

Kamis 31 Agustus 2017, Yamaha Indonesia mengumumkan sebuah kejutan istimewa dimana pembalap muda berbakat Galang Hendra dikirim sebagai pembalap wild card di ajang World Supersport seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit Portimao – Portugal pada tanggal 17 September mendatang.

Pembalap muda berusia 18 tahun asal Yogyakarta ini akan menunggangi Yamaha YZF-R3 di bawah bendera Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin. “Saya menargetkan bisa meraih podium di sana. Mohon dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Galang Hendra. 

Galang Hendra saat menjelaskan harapannya di Portugal di hadapan Direksi PT YIMM dan para media undangan.

Sebagai pembalap muda berbakat didikan Yamaha Indonesia, ambisi Galang untuk melompat ke jenjang balapan yang lebih tinggi patut mendapat apresiasi. Terlebih jika melihat kiprah Galang dan semangatnya berkompetisi mulai dari tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan kejurnas IRS, lalu ke Asia Road Racing Championship. Ditempa di program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi, juga memberikan pengalaman berharga bagi perjalanan karir balapnya.

Semoga Galang Hendra akan memberikan prestasi maksimal di Portugal nanti dan mengharumkan nama Indonesia.

“Galang telah menjalani tempaan kompetisi yang berjenjang, sehingga kemampuan dan semangatnya bertarung diharapkan bisa mengantarkannya ke jenjang balapan yang lebih tinggi,” kata M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sedianya Jumat sore 1 September 2017, Galang Hendra sudah akan berangkat ke Eropa dengan ditemani di antaranya oleh Wahyu Rusmayadi yang merupakan Supervisor Motor Sport Department PT YIMM.

“Kami akan lebih dulu berangkat ke Italia tepatnya ke Roma yang merupakan maskas tim. Di sana, kami akan melakukan persiapan semaksimal jelang balapan sekitar 10 hari, setelah itu baru akan melanjutkan perjalanan ke Portugal. Selain mempersiapkan setelah motor yang paling pas dan sesuai dengan kondisi sirkuit, tantangan lain adalah tentunya pada diri Galang Hendra untuk menemukan riding position yang paling pas di sirkuit Portimao. Meski secara penyesuaian bukanlah pekerjaan rumah yang sulit, karena karakter YZF-R3 dengan YZF-R250 yang selama ini ditunggangi Galang,” kata Wahyu.

Ya, Yamaha YZF-R3 merupakan motorsport produksi Yamaha Indonesia untuk pasar ekspor, sementara untuk pasar domestik selama ini kita kenal sebagai Yamaha YZF-R250.

Di Roma, nantinya Galang akan berlatih untuk menggeber YZF-R3 pada test di sirkuit ACI Vallelunga, Roma dan dilanjutkan dengan training di trek kart Saggittario Latina.

Dari Roma, Galang ke Tavullia tempatnya berguru di VR46 Riders Academy. Di area itu dia menyempatkan diri menyaksikan MotoGP Misano di Misano World Circuit. Tanggal 13 September berangkat ke Portimao Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di World Supersport 300. Usai mencicipi level balapan kelas atas internasional itu, Galang kembali tampil di Asia Road Racing Championship seri 5 di India.

Kesempatan bagus untuk Galang Hendra ini akan dijalankan bekerjasama dengan YMC (Yamaha Motor Company), YME (Yamaha Motor Europe) dan YMR (Yamaha Motor Racing).

Mari kita doakan sama-sama yang terbaik untuk Galang Hendra.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s