INI DIA ALASAN GALANG HENDRA PAKAI NOMOR START 55 DI PORTUGAL

Di kejuaraan dunia Supersport 300 seri ke-7 di Portugal, Galang Hendra tidak menggunakan nomor start #99 melainkan nomor start #55

Keberangkatan Galang Hendra sebagai pembalap wild card di seri ketujuh kejuaraan Supersport 300 World Championship 2017 di Portugal pada tanggal 17 September tentu menjadi kabar gembira bagi pecinta balap roda dua di tanah air.

Uniknya dalam menjalani pengalaman barunya berpartisipasi di ajang kejuaraan balap yang lebih tinggi levelnya dengan mengandalkan performa Yamaha YZF-R3, Galang Hendra tidak akan menggunakan nomor start kebanggaannya #99 di sirkuit Portimao.

Mengandalkan performa Yamaha YZF-R3, Galang Hendra akan membalap dengan di bawah bendera tim Motoxracing Team.

“Ya, nomor start #99 sudah ada yang pakai di sana, jadi setelah pilih-pilih nomor lain akhirnya dijatuhkan pada nomor start #55. Soal nomor start #55 ini ada cerita tersendiri. Dulu waktu ikut PON dan dapat emas, saya pakai nomor start #55. Harapannya kali ini dengan menggunakan nomor start yang sama akan membawa pencapaian membanggakan yang sama. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Galang Hendra di konferensi pers di kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Kamis 31 Agustus 2017.

Pembalap belia usia 18 tahun dari Yogyakarta ini berharap bisa meraih posisi podium di sirkuit Portimao, Portugal.

Pemuda belia asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini memiliki target optimis di Portugal untuk bisa meraih podium. Untuk itu selain mempersiapkan diri secara fisik dan mental, Galang punya pandangan lain soal modalitasnya untuk merealisasikan target. “Setahu saya, pembalap Asia itu lebih agresif dibanding pembalap Eropa. Saya akan memanfaatkan faktor tersebut untuk bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Galang Hendra sedianya akan berangkat ke Eropa ditemani di antaranya oleh Wahyu Rusmayadi, Manager Motor Sport Departement dari PT YIMM. Ia akan terlebih dahulu berangkat ke markas pusat Motoxracing Team di Italia selama 10 hari untuk penyesuaian dan latihan, sebelum bergerak ke Portugal menuju persiapan balapan yang sebenarnya.

Semoga Galang Hendra bisa merealisasikan harapannya di Portugal dan mengharumkan nama bangsa, aaaamiiin.

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s