HYUNDAI MOTORSPORT RESMI KONTRAK ANDREAS MIKKELSEN SELAMA DUA TAHUN

Pereli berkebangsaan Norwegia kelahiran tanggal 22 Juni 1989 punya reputasi 3 kali kemenangan dan 20 kali podium di ajang WRC (2014 – 2016) sebelum bergabung di tim Hyundai Motorsport.

Kamis (29/9), Hyundai Motorsport yang bermarkas di Alzenau – Jerman mengeluarkan pernyataan resmi telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Andreas Mikkelsen untuk berlaga di kejuaraan reli dunia FIA World Rally Championship tahun 2018 dan 2019.

Andreas Mikkelsen akan membela tim Hyundai Motorsport bersama tiga pereli andalan lainnya Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon di musim kelima tim pabrikan Hyundai di ajang WRC.

Pereli asal Norwegia ini akan memulai debutnya tim Hyundai Motorsport pada awal Oktober 2017 di Rally de Espana, bersama dengan co-driver Anders Jaeger yang juga berkebangsaan Norwegia.

“Saya tentu menyambut gembira tawaran dari Hyundai Motorsport untuk turun di ajang WRC selama satu kalander penuh pada tahun tahun 2018 dan 2019. Saya dapat merasakan jika saya telah tergabung yang secara realistis memiliki kelas juara baik di klasemen pereli maupun manufaktur. Saya berharap bisa membantu mencapai kedua gelar tersebut sedari awal di Rallye Monte-Carlo tahun depan,” kata Andreas Mikkelsen.ย 

Sementara Team Principal Hyundai Motorsport, Michel Nandan mengemukakan, “Andreas merupakan salah satu pereli yang memilik kemampuan adaptasi tercepat, dan langsung bisa mengerti tujuan tim. Selama beberapa kali dia telah mengunjungi pabrikan di Alzenau, dia telah menunjukkan determinasi dan profesionalismenya. Kami tentu menyambut gembira kedatangannya selama satu kalender penuh selama dua tahun ke depan. Dia pun telah menunjukkan pengalamannya saat menguji dan mengendarai Hyundai i20 WRC, dengan memberikan kami masukan yang positif dan bermanfaat. Dia juga telah mengendarai Hyundai i20 R5, yang memberikan dirinya keleluasaan lebih jauh untuk terintegrasi ke dalam tim kami. Kami tidak sabar menunggu debutnya sebagai pereli Hyundai Motorsport pada tiga musim terakhi tahun ini, sebelum berlaga penuh di tahun depan dan setelahnya.”

Putaran ke-11 FIA WRC 2017 Rally de Espana sendiri berlangsung pada tanggal 5 hingga 8 Oktober 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s