IRC BERENCANA PERKENALKAN BAN MOTORSPORT 250CC TAHUN 2018 DI INDONESIA

IRC berencana akan menggarap serius pasar ban untuk motorsport 250cc di Indonesia mulai tahun depan.

Informasi di artikel ini sempat mengendap beberapa lama di kepala saya, tepatnya sejak 19 September 2017 saat pelaksanaan Yamaha Sunday Race seri ketiga di sirkuit Sentul International. Yup, mood menulis lagi keluh…

Jadi ceritanya pas Yamaha Sunday Race saya sempat bertemu dengan para petinggi ban IRC Indonesia dari PT Gajah Tunggal Tbk yaitu Arijanto Notorahardjo selaku EVP (Executive Vice President) Marketing & Sales MC dan Dodiyanto selaku Marketing Development. Di hari itu ada yang unik dari kehadiran keduanya, karena juga hadir langsung dari perwakilan ban IRC Jepang bernama Yakuhazu Ohigashi dari Global Technical & Quality Assurance Dept. Global Tire Bussines Unit dari Inoue Rubber Co.Ltd,.

Arijanto Notorahardjo (kiri), Yasukazu Ohigashi dari perwakilan IRC Jepang (tengah), dan Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Pria Jepang yang mengaku sudah pernah sekali ke Indonesia ini menuturkan kedatangannya ke Indonesia sebagai langkah keseriusan mereka untuk memproduksi ban khusus motorsport 250cc di Tanah Air, dan sedianya akan diperkenalkan di tahun depan.

“Saya juga punya pengalaman memacu motorsport di sirkuit balap, dan sejauh pengalaman dan pengamatan saya para pembalap Indonesia sangat cepat. Hal ini beberapa kali dibuktikan di ajang balapan ketahanan Suzuki 8 Hours. Dan melihat perkembangan dunia motorsport 250cc di Indonesia, kami bermaksud memproduksi ban radial khusus motorsport 250cc dengan daya cengkeram dan daya tahan lebih baik, baik untuk kebutuhan balapan di sirkuit maupun untuk kondisi sehari-hari,” kata Ohigashi-San.

Dirangkum dari berbagai sumber, Dodiyanto menuturkan kisaran harganya ada di angka Rp 2 juta – Rp 3 juta per satu set (ban depan dan belakang). Berminat? Sabar yah, tunggu tahun depan sebentar lagi…

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in OTOMOTIF RODA DUA. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s