NEW VOLVO FH16 6X4 TRACTOR MAKIN CANGGIH & TANGGUH

Theo Wibisono (kanan) dan Ian Sinclair, Director of Product, Volvo Truck International (kanan).

Ide dan bahan artikel ini mengendap sekitar sebulan, tepatnya sejak 13 September 2017. Mudah-mudahan tetap bermanfaat.

Jadi pada informasi waktu di atas, Volvo Indonesia memperkenalkan New Volvo FH16 6×4 Tractor di perhelatan tahunan Indonesia Mining Expo 2017 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Meski bukan produk baru, namun New Volvo FH16 6×4 Tractor kini dilengkapi dengan fitur baru yaitu I-Shift dengan crawler gear yang dikembangkan secara khusus untuk memberikan kemudahan khususnya pada saat mengemudi dengan kecepatan rendah,” kata Theo Wibisono, Head of Product Development dari Volvo Indonesia.  

Melalui I-Shift dengan crawler gear, New Volvo FH16 6×4 Tractor bisa bergerak dari kondisi berhenti dan mengangkut beban berat yang ekstrim hingga 250 ton. Dengan crawler gears, truk bisa melaju dengan kecepatan serendah 0,5 – 2 km/jam.

Dengan kelebihan fiturnya ini, pengoperasian New Volvo FV16 6×4 Tractor memberikan keuntungan lebih dalam hal daya angkut dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

“Untuk saat ini, New Volvo FH16 6×4 Tractor belum ada rival yang sebanding di segmen truk premium di Indonesia,” imbuh Theo.

Dari informasi yang saya dapat,  New Volvo FH16 6×4 Tractor ditempeli banderol harga di kisaran Rp 2,7 miliar. Tertarik?

About jbkderry

jbkderry.com ada karena ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan. jbkderry.com mengurai ceritanya melalui lima kanal yaitu Mobil, Motor, Film, Travelling dan Hal - Hal Umum yang menarik untuk diangkat dan didiskusikan.
This entry was posted in TRUCK & BUS. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s