HONDA KUASAI 53 PERSEN PASAR HATCHBACK DI INDONESIA

Honda Jazz disebut menjadi market leader dengan pangsa pasar 49% pangsa pasar, angka penjualan di bulan September 2017 sebanyak 1.173 unit dan total penjualan tahunan 12.965 unit (Januari – September 2017).

Kamis (12/10), PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda di Indonesia merilis informasi mengenai penguasaan pasar di segmen mobil hatchback di Indonesia sebesar 53 persen melalui dua produknya yaitu Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback.

Pasar di segmen hatchback alias segmen sedan tanpa buntut (hanya ruang kompartemen mesin dan penumpang tanpa kompartemen bagasi) di Indonesia sendiri saat ini tidak terlalu besar. Hingga September 2017, pasar di segmen hatchback hanya mampu menyerap angka penjualan 26.238 unit atau sekitar 3,3 persen dari total market keseluruhan.

Dari informasi yang dirilis pihak HPM, Honda Jazz menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, angka penjualan di bulan September sebanyak 1.173 unit dan total penjualan tahunan 12.965 unit.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, Honda Civic Hatchback telah membukukan penjualan tahunan sebesar 1.006 unit dengan pangsa pasar 4%.

Selain itu, segmen ini juga didukung oleh Honda Civic Hatchback yang mencatat penjualan 286 unit di bulan September, meningkat 186% dari penjualan bulan Agustus sebanyak 154 unit. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, Honda Civic Hatchback telah membukukan penjualan tahunan sebesar 1.006 unit dengan pangsa pasar 4%.

 

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect  Motor mengatakan, “Penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif terutama di segmen Hatchback dan LSUV. Kami percaya bahwa hal ini akan mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s