YAMAHA CUP KEDIRI 2017 DIRAMAIKAN 30 PEMBALAP CILIK

Yamaha Cup Race 2017 Kediri diramaikan 144 starter

Putaran ke-2 Yamaha Cup Race 2017 di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur sukses diramaikan 144 starter. Para pembalap yang hadir dari berbagai wilayah Indonesia bertarung dalam 9 kelas yang tersaji.

Tidak hanya kategori yang bersifat open, juga dihadirkan kelas-kelas yang diperuntukkan untuk pembalap lokal. Seperti kelas YCR9 (bebek 2 tak lokal Jatim) yang diikuti 31 starter. Juga ada YCR8 (Moped 4Tak 125cc Tune Up Pemula Karesidenan Kediri) yang notabene diikuti 18 racer. Hal ini jadi bukti bahwa pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) konsisten mengakomodir rider-rider lokal Kediri ataupun Jatim.

Robby Winaldy selaku koordinator penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2017 Kediri.

“Yamaha Cup Race 2017 Kediri menjadi pembuktian bahwa animo balap di Kediri ataupun Jatim pada umumnya sangat baik. Bahkan YCR9 yang kita selenggarakan menjadi primadona disini. Pembalap Jatim sangat antusias dan menjadi kelas dengan peserta terbanyak,“ terang Robby Winaldy, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menjadi koordinator penyelenggaraan YCR 2017 Kediri.

Tentu saja ajang kompetisi YCR 2017 Kediri akan menjadi tolak-ukur dan memacu semangat tim-tim privateer untuk dapat mengalahkan tim pabrikan. Event ini jadi ajang mengukur perkembangan riset motor ataupun peningkatan skill para pembalap. Seperti yang dilakukan tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate yang dapat menguasai kualifikasi seeded YCR1 (150 cc), YCR2 (125 cc) dan pemula A YCR3 (150 cc).

Pada bagian lain, sesi pembinaan pembalap muda yang dirangkai dalam aktifitas coaching-clinic juga sukses diikuti sekitar 30 rider cilik. Mereka diambil dari starter yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6 yang berusia 15 tahun kebawah. Mereka mendapat pengarahan dan motivasi oleh Rey Ratukore yang punya segudang pengalaman balap di level Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) dan Kejurnas IRS.

Rey Ratukore saat memberikan coaching-clinic.

“Sebelumnya saya mengamati saat sesi latihan bebas. Di coaching-clinic ini, saya memberikan masukan kepada mereka sehubungan racing-line, titik pengereman dan gaya balap yang efektif sesuai handycap lintasan,“ ucap Rey Ratukore yang minggu lalu meraih podium juara Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2017 Sentul).

Terkait jadwal acara Yamaha Cup Race 2017 Kediri pada Sabtu (21 Oktober) ialah latihan bebas dan babak kualifikasi, sedangkan raceday akan  berlangsung pada Minggu (22 Oktober). Jangan lupa untuk hadir di Yamaha Cup Race 201 kediri karena berbagai acara menarik siap dihadirkan. Diantaranya Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) wilayah Jawa Timur yang akan mengadakan kegiatan rolling-city, photo competition dan product-knowledge.

Tidak ketinggalan freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, Wawan Tembong dan sang adik, Wahyu Nugroho. Mereka akan memperlihatkan aksi-aksi yang sangat atraktif untuk memuaskan penonton. Adapun sponsor yang terkait dalam penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2017 Kediri ialah Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, DID & IRC.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s