BMW Z8 MILIK MENDIANG STEVE JOBS SIAP DILELANG DESEMBER 2017

Sumber foto: macrumors.com

Jika Anda penggemar berat mendiang Steve Jobs dan punya banyak uang, bersiaplah untuk menyambut momen lelang BMW Z8 keluaran tahun 2000 milik pendiri Apple itu.

Namanya mobil mantan pesohor kelas dunia, harganya pun diperkirakan melambung antara US$300 ribu – US$400 ribu atau berkisar Rp 3,9 miliar hingga Rp 5,2 miliar. Pasalnya banderol tertinggi mobil ini di Amerika Serikat “hanya” sebesar US$200 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Lantas apa sih keistimewaan dari BMW Z8 milik Steve Jobs ini?

Harganya diprediksi jauh melambung dibanding saat Steve Jobs membelinya 17 tahun silam. Berminat?

Pertama adalah Steve Jobs dikabarkan sering mengendarainya yang berarti dia senang. Meski demikian bukan berarti jarak tempuhnya jauh, malah sebaliknya (menurut informasi) jarak tempuh di indikatornya baru sekitar 15.200 miles atau setara dengan 24.320 km.

Selama 17 tahun mengaspal di jalan Amerika Serikat, sports car ini baru berjalan sekitar 24 ribuan km.

BMW Z8 sendiri merupakan sports car produksi antara tahun 1999 – 2003 dengan jumlah populasi sekitar 5.700 unit di dunia, serta merupakan hasil karya desainer Henrik Fisker. BMW Z8 mengandalkan mesin naturally aspirated 4,9-liter V8 bertenaga 400 hp.

Kembali ke soal BMW Z8 milik Steve Jobs. Mobil ini sendiri sebenarnya telah empat kali pindah kepemilikan, setelah dijual oleh Steve Jobs pada tahun 2003. Jobs sendiri menerima mobil pada tanggal 6 Oktober di tahun 2000, serta menjadi orang ke-67 yang memilikinya.

Nilai keunikan lain adalah jika sebelum-sebelumnya, Steve Jobs tidak ingin nama dan alamat rumahnya teregistrasi di surat pembelian kendaraan, namun untuk mobil yang satu ini dia membuat pengecualian.

Berminat? Catat tanggal lelangnya pada 6 Desember 2017 di ajang RM Sotheby’s: New York – ICONS…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s